Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pilkada Kaltim: Esok (10/9/2013) 2,7 Juta Pemilih Tentukan KT 1 & KT 2

Bisnis.com, JAKARTA - Tim sukses pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Kalimantan Timur Farid Wadjdy-Sofyan Alex mengklaim menemukan kasus politik uang (money politic) menjelang pemungutan suara yang akan digelar pada Selasa, 10 September 2013.

"Ini bukan lagi 'serangan fajar' tapi sudah serangan bertubi-tubi. Beberapa hari lalu saya mendapat banyak laporan tentang kasus bagi-bagi uang untuk memenangkan salah satu pasangan, indikasinya sudah sangat kuat sehingga tim kami melaporkan kepada Pengawas Pemilu di Kutai Timur, tempat kejadian perkara," kata Rusman Ya'kub, Ketua Tim Pemenangan Farif-Alex.

Atas laporan masyarakat yang disertai bukti tersebut, dia meminta kepada Panwaslu agar bertindak profesional dan objektif, yakni tidak memandang siapa yang membagikan uang, tetapi bertindak atas dasar tugas dan fungsi Panwaslu sesuai dengan sumpah dan janjinya sehingga perbuatan itu dapat ditindak tegas.

 

3 Kandidat Pasangan Calon Gubernur & Wakil Gubernur Kaltim

Pasangan

Partai Politik Pengusung

Awang Faroek Ishak-Mukmin Faisyal

(nomor urut 1)

Partai Golkar, Demokrat, Hanura, PKS

Farid Wadjdy-Sofyan Alex (nomor 2)

PDI-P, PPP

Imdaad Hamid-Ipong Muchlissoni (3)

Calon independen

Sebanyak 3 pasangan akan bertarung memperebutkan 2.793.729 suara pemilih tetap Pilkada Kaltim pada 10 September. Ketiga pasangan calon gubernur (KT 1) dan wakil gubernur Kaltim (Kt 2) periode 2013-2018 itu yakni Awang Faroek Ishak-Mukmin Faisyal (nomor urut 1/pasangan incumbent), Farid Wadjdy-Sofyan Alex (nomor 2), Imdaad Hamid-Ipong Muchlissoni (nomor 3/jalur independen). (antara/yus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yusran Yunus
Editor : Yusran Yunus
Sumber : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper