PGAS Solution Siap Pasang Pipa Gas Kalija I

Oleh: Lucky Leonard 25 Januari 2015 | 20:40 WIB
Nantinya, pipa tersebut akan mengalirkan gas dari Lapangan Kepodang ke pembangkit listrik tenaga gas dan uap (PLTGU) Tambak Lorok. /Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA—PT PGAS Solution akan ikut menggarap proyek pembangunan proyek pipa gas Kalimantan-Jawa (Kalija) I.

Anak usaha PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk., yang 99% sahamnya dimiliki perseroan tersebut, telah menandatangai perjanjian dengan TL Offshore – Encona Consortium perihal pemasangan pipa.

“PT PGAS Solution telah menandatangai perjanjian dengan TL Offshore – Encona Consortium perihal Pekerjaan Pemasangan Pipa Offshore dan Onshore Jaringan Pipa Transmisi Gas Bumi Kalija Tahap I Ruas Kepodang – Tambak Lorok pada 20 Januari 2015,” tulis Sekretaris Perusahaan PGN Heri Yusup dalam keterbukaan informasi PT Bursa Efek Indonesia, Jumat (23/1/2015).

Menurutnya, penandatanganan perjanjian tersebut dimaksudkan untuk merealisasikan rencana pembangunan pipa transmisi Kalija tahap I sepanjang 207 kilometer, guna mendukung pemerintah dalam pemanfaatan gas bumi bagi kebutuhan energi, khususnya sektor kelistrikan.

Nantinya, pipa tersebut akan mengalirkan gas dari Lapangan Kepodang ke pembangkit listrik tenaga gas dan uap (PLTGU) Tambak Lorok.

Editor: Fatkhul Maskur

Berita Terkini Lainnya