Travel

Kapal Pesiar Angkut 350 Wisman Mampir di Pelabuhan Semayang

Nadya Kurnia
Rabu, 28 Januari 2015 - 12:04
Bagikan

Bisnis.com, BALIKPAPAN - Pemerintah Kota Balikpapan menyambut 350 wisatawan mancanegara (wisman) di Pelabuhan Semayang hari ini  (28/1/2015).

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata Kota Balikpapan, Oemy Facessly mengatakan kunjungan 350 wisman itu merupakan kunjungan wisman pertama di Balikpapan pada 2015.

“Setelah sampai di pelabuhan nanti mereka akan langsung diantar menuju Samboja Lestari, melihat orangutan. Lalu ke Penangkaran Buaya di Teritip,” katanya.

Para wisman tersebut tiba dengan kapal pesiar bernama Aegean Oddysey pada pukul 08.00 Wita. Kedatangan para wisman diterima dan disambut langsung oleh Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi, General Manager Pelindo IV M. Basir, dan Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata Kota Balikpapan Oemy Facelsy.

Sebelum berangkat menuju lokasi wisata, para wisman terlebih dahulu disuguhkan pertunjukan tarian daerah Kalimantan Timur.

Pemerintah Kota Balikpapan juga menyediakan pemandu wisata untuk setiap kelompok wisman. Ke-350 wisman tersebut diantar menuju lokasi wisata dengan beberapa armada bus yang disediakan langsung di tempat berlabuh kapal.

Menurut Oemy, para wisatawan tersebut mampir ke Kota Minyak melalui paket wisata yang disediakan oleh biro travel di Singapura.

“Kami berharap kunjungan pertama ini akan berlanjut untuk seterusnya selama setahun ini".

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nadya Kurnia
Editor : Yusran Yunus
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro