Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Program Sejuta Rumah: Bangun Perumahan di Lahan Sendiri, BPJS Ketenagakerjaan Kucurkan Rp4,2 Triliun

Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan mendahulukan pembangunan perumahan di atas lahan yang dimiliki senilai Rp4,2 triliun. Perusahaan secara total akan mengucurkan Rp46 triliun bagi program 1 juta rumah untuk tahun ini.nnn
Ilustrasi/Bisnis
Ilustrasi/Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA -- Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan mendahulukan pembangunan perumahan di atas lahan yang dimiliki senilai Rp4,2 triliun. Perusahaan secara total akan mengucurkan Rp46 triliun bagi program 1 juta rumah untuk tahun ini.

Elvyn G. Masassya, Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan menjelaskan pengucuran investasi ini dimulai setelah revisi peraturan presiden tentang penempatan investasi BPJS rampung pada pertengahan Mei 2015 mendatang. Dalam revisi ini investasi properti akan dinaikan dari 5% menjadi 30%.

"Dari jumlah ini sebanyak Rp19 triliun merupakan bentuk penyertaan langsung, sedangkan sisanya akan ditempatkan dalam investasi yang mendukung agar pekerja memiliki kemudahan memiliki rumah " ujar Elvyn di Bandung, seperti dikutip Bisnis, Jumat (15/5/2015).

Lebih lanjut, Elvyn menjelaskan, bentuk penyertaan langsung yang dilakukan berupa pembangunan rumah tapak hingga rumah susun sewa untuk pekerja.

Sedangkan dana sebesar Rp27 triliun sisanya akan ditempatkan pada bank yang mendukung perumahan maupun kontrak investasi kolektif untuk proyek perumahan.

Selain itu, perusahaan juga memberikan subsidi langsung kepada pekerja berupa uang muka ataupun subsidi bunga untuk kepemilikan rumah.

"Kita akan mendukung baik dari sisi supply maupun demand," ujar Elvyn.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Anggara Pernando
Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper