Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dongkrak Penjualan, Inilah Strategi Bisnis Astra Balikpapan di 2016

PT Astra Internasional Tbk. Honda Kantor Wilayah Balikpapan akan mempertahankan kualitas pelayanan terhadap konsumen sebagai strategi bisnis utama selama 2016.
Ilustrasi/JIBI
Ilustrasi/JIBI
Bisnis.com, BALIKPAPAN — PT Astra Internasional Tbk. Honda Kantor Wilayah Balikpapan akan mempertahankan kualitas pelayanan terhadap konsumen sebagai strategi bisnis utama selama 2016. 
 
Kepala Wilayah PT Astra Internasional Honda Balikpapan Arnanto Gunara meyakini kualitas pelayanan terutama pada konsumen dengan repeat order dapat mempertahankan dan mendongkrak penjualan unit sepanjang tahun ini.
 
“Kami akan lebih banyak fokus pada konsumen. Kalau kami hanya mengandalkan produk baru, akan repot kalau konsumen tidak suka. Produk baru itu kan bisa saja menurut kami bagus, tapi menurut konsumen tidak bagus,” jelasnya, Rabu (6/1/2016).
 
Selain itu, pihaknya juga tak berniat menggunakan strategi pada harga, khususnya yang melibatkan perusahaan-perusahaan leasing mitra Honda. Sebab menurutnya strategi harga hanyalah persoalan pembahasaan marketing.
 
“Misalnya saja kami pasang info mengenai down payment murah, itu sebenarnya nanti konsumen akan dikenai biaya lain-lain, ujung-ujungnya ya nomimal harga yang harus disetor tetap sama,” beber dia.
 
Oleh karena itu pihaknya lebih mengutamakan kualitas pelayanan terhadap konsumen.
 
“Sekarang ini kami sedang mengadakan program nonton gratis bagi pemilik kendaraan Honda, cukup tunjukkan STNK saja nanti akan dapat tiket nonton gratis di bioskop. Strategi selanjutnya, mungkin kami akan adakan lelang motor,” ungkapnya.
 
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nadya Kurnia
Editor : Yoseph Pencawan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper