Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Astra International Bagikan 1.500 Kacamata Anak di Entikong

Setelah membagikan 2.000 kacamata untuk anak-anak di Sabang, Aceh, pada Desember tahun lalu, PT Astra International Tbk kembali membagikan 1.500 kacamata untuk anak-anak di Entikong, Kalimantan Barat pada 11 Januari 2016.
Kantor Pusat Astra Internasional./Bisnis.com
Kantor Pusat Astra Internasional./Bisnis.com

Kabar24.com, PEKANBARU – Setelah membagikan 2.000 kacamata untuk anak-anak di Sabang, Aceh, pada Desember tahun lalu, PT Astra International Tbk kembali membagikan 1.500 kacamata untuk anak-anak di Entikong, Kalimantan Barat pada 11 Januari 2016.

Dalam keterangan pers yang diterima Bisnis.com, Selasa (12/1/2016) Corporate Communications Astra International Mulawarman mengatakan pembagian kacamata ini merupakan kontribusi nyata Astra untuk anak bangsa di daerah prasejahtera agar dapat melihat lebih jelas, sehingga mereka dapat mewujudkan mimpinya.

“Kacamata ini diperoleh dari konversi foto aksi makan sehat yang diunggah di media social dan disertai tanda pagar (tagar) #generAKSISEHATIndonesia. Sebuah tagar #generAKSISEHATIndonesia akan dikonversi menjadi sebuah kacamata,” katanya.

Pada 2015 lalu, terkumpul 4.005 tagar #generAKSISEHATIndonesia di media sosial yang sudah dikonversikan menjadi 4.005 kacamata dan diserahkan bagi anak-anak yang membutuhkan di wilayah Jakarta Utara, Atambua (Nusa Tenggara Timur), dan Nunukan (Kalimantan Utara) di mana Menteri Kesehatan RI Nila Moeloek turut hadir dan mendukung kegiatan tersebut.

Dengan demikian, program #generAKSISEHATIndonesia penyerahan kacamata mencapai 9.005 yang dimulai tahun lalu sejumlah 4.005 dan selebihnya tahun ini.

Secara keseluruhan, Astra telah berkontribusi di bidang kesehatan dengan menyediakan pengobatan gratis melalui Mobil Kesehatan Astra (Mokesa) bagi 99.248 pasien, membina 1.021 posyandu, dan menyumbang 132.879 kantong darah.

Dia menambahkan kontribusi Astra merupakan wujud nyata dari falsafah perusahaan yang tertuang dalam butir pertama Catur Dharma, yakni Menjadi Milik yang Bermanfaat bagi Bangsa dan Negara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arif Gunawan
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper