Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemprov Kaltim Berharap Sinergi Pemkab

Pemerintah Daerah diimbau untuk membangun team work yang kuat dalam mewujudkan penyelenggaraan pembangunan dan pemerintahan yang baik di masa akan datang.
Kantor Gubernur Kaltim/kaltimprov.go.id
Kantor Gubernur Kaltim/kaltimprov.go.id

Bisnis.com, SAMARINDA - Pemerintah daerah diimbau untuk membangun team work yang kuat dalam mewujudkan penyelenggaraan pembangunan dan pemerintahan yang baik di masa mendatang.

Sekprov Kaltim Rusmadi mengatakan pemerintah daerah berupaya membangun team work atau kerja sama yang kuat antar semua pihak, terutama dengan pemerintah kabupaten/kota se-Kaltim.

Adanya team work tersebut diharapkan adanya sistem yang memastikan semua pelaksanaan program pembangunan yang dilakukan Pemprov Kaltim maupun pemerintah kabupaten/kota terlaksana dengan baik sesuai target yang diinginkan.

"Program pembangunan yang dilakukan pemerintah memang cukup berat. Namun demikian, semua SKPD maupun pemerintah kabupaten/kota harus terbangunnya team work yang kuat, sehingga pengendalian pembangunan di daerah semakin baik," ujanya seperti yang dikutip dari laman Pemprov, Sabtu (13/2/2016).

Menurutnya, pembangunan team work ini penting untuk mendukung potensi ekonomi di Kaltim yang diharapkan dapat berkembang di masa akan datang. Contohnya, komoditas unggulan di luar pertambangan batu bara dan migas dapat seimbang menggantikan posisi pertambangan batu bara dan migas.

Rusmadi berharap agar semua birokrasi di Kaltim dapat saling bersinergi. Bukan hanya pemerintah dan masyarakat, tetapi swasta dapat memiliki integritas yang tinggi dalam mewujudkan Kaltim lebih maju di masa akan datang.

"Harapan kami, pemerintah, swasta dan masyarakat hadir membangun daerah ini secara bersama, untuk kemajuan dan kesejahteraan rakyat di negara maupun daerah ini," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yanita Petriella
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper