Terminal Baru Bandara Juwata Tarakan Berkapasitas 2.000 orang per hari

Oleh: Yanita Petriella 23 Maret 2016 | 04:56 WIB
Terminal Baru Bandara Juwata Tarakan Berkapasitas 2.000 orang per hari
Ilustrasi
Bisnis.com, TARAKAN - Kementerian Perhubungan mengklaim kapasitas Bandar Udara Internasional Juwata yang terletak di Kota Tarakan dapat melayani 2.000 penumpang setiap harinya.
 
Kepala Bandara Juwata Syamsul Banri mengatakan terminal baru Bandara Juwata ini mampu melayani penumpang sebanyak 2.000 orang.
 
"Kapasitas bandara ini kami tingkatkan. Terminal lama sebelumnya hanya mampu melayani 600 orang penumpang saja, yang ini bisa melayani 2.000 penumpang," ujarnya, Selasa (22/3/2016).
 
Dia menilai Bandara Juwata telah mengakomodir keinginan dan kebutuhan masyarakat.
 
Pihaknya meyakini setiap harinya akan ada 2.000 penumpang di Bandara Juwata.
 
Sebab, nantinya akan ada sejumlah organisasi atau lembaga lainnya yang akan masuk ke Kaltara seperti Kapolda, kantor perwakilan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), dan kantor perwakilan Bank Indonesia.
 
"Kapolda akan memekarkan juga dan rencananya ada di Kaltara terutama Tarakan, Bank Indonesia, Kantor Perwakilan BPK, kejaksaan tinggi, banyak organisasi untuk memenuhi pengelolaan standar pemerintahan di provinsi baru ini," kata Syamsul.
 
Bandara Juwata ini, lanjutnya, walaupun tidak berada di garis perbatasan namun menjadi supporting perbatasan di wilayah utara Indonesia.
 
"Bandara Tarakan ini menjadi hup 4 kabupaten di Kaltara yakni Malinau, Tana Tidung, Nunukan, dan Bulungan," ucapnya.
 

Editor: Mia Chitra Dinisari

Berita Terkini Lainnya