Pelajar di Kapuas Hulu Bakal Jalani Tes Urine

Oleh: Newswire 05 Mei 2016 | 23:06 WIB
Ilustrasi-Tes urine/Antara

Kabar24.com, JAKARTA- Bupati Kapuas Hulu Abang Muhammad Nasir merencanakan tes urine ke sejumlah sekolah sebagai komitmen untuk memberantas narkoba.

"Pemerintah memerangi narkoba di berbagai kalangan, salah satunya dengan upaya tes urine, kedepan saya minta Dinas Pendidikan untuk melakukan tes urine ke sejumlah sekolah," tegas Nasir saat membuka pelatihan Jurnalistik di Gedung Korpri Putussibau, Kapuas Hulu, Kamis.

Ia mengatakan narkoba saat ini ancaman terbesar yang dihadapi bangsa Indonesia sehingga harus ada komitmen dan keseriusan dari semua pihak. "Selain pihak TNI dan Polri di Kapuas Hulu sudah juga dilakukan tes urine di jajaran Satuan Polisi Pamong Praja," jelasnya. Menurut Nasir, tes urine yang dilakukan di kalangan Satpol PP Kapuas Hulu merupakan langkah awal untuk hal serupa ke sejumlah kalangan termasuk ke pihak sekolah.

"Saya rasa untuk perang melawan narkoba ini bukan hanya tugas Pemerintah dan aparat penegak hukum, namun juga peranan masyarakat para generasi muda sangat menentukan keberhasilan Bangsa Indonesia dalam melawan ancaman tersebut," kata Nasir.

Oleh sebab itu, pria yang akrab disapa Bang Lay ini berpesan kepada seluruh generasi muda yang ada di wilayah Kapuas Hulu, khususnya daerah perbatasan untuk mengisi waktu dengan kegiatan-kegiatan positif serta meningkatkan keimanan dan ketaqwaan.

"Bentengilah diri dengan iman dan taqwa dan untuk perangi narkoba tidak cukup dengan perkataan juga dengan perbuatan di lingkungan masyarakat," ujar Bang Lay.

Sumber : Antara

Editor: Mia Chitra Dinisari

Berita Terkini Lainnya

Berita Populer