Dengan Jasa Gojek, M-Health Tech Operasikan Layanan Apotek Mobile di Balikpapan

Oleh: Nadya Kurnia 02 Juni 2016 | 20:00 WIB
Dengan Jasa Gojek, M-Health Tech Operasikan Layanan Apotek Mobile di Balikpapan
Peluncuran aplikasi mobile Apotik Antar dengan jasa pengiriman melalui Gojek di Hotel Grand Tjokro, Balikpapan, Kamis 2 Juni 2016./JIBI - Nadya Kurnia
Bisnis.com, BALIKPAPAN - M-Health Tech menghadirkan aplikasi mobile layanan apotek antar dengan jasa gojek di Kota Balikpapan dan menargetkan 61 apotek dapat bergabung dalam layanan jasa online ini.
 
Selain kota minyak, M-Health Tech selaku perusahaan teknologi di bidang kesehatan ini juga menghadirkan layanan serupa di Kota Jakarta, Bandung, Surabaya, Semarang, Yogya, Palembang, Makassar, Medan dan Denpasar.
 
Head Marketing and Sales Apotik Antar Kusumaaji Pramanajati mengatakan, ide penyediaan layanan apotek antar ini berasal dari potensi konsumsi pembelian produk kesehatan secara online yang tinggi.
 
Apalagi, data dari Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia menyebutkan bahwa populasi pengguna internet di Kaltim mencapai 1,2 juta jiwa dengan tingkat penetrasi internet sebesar 30%. Sehingga Balikpapan dianggap memiliki tingkat konsumsi layanan yang tinggi.
 
"Kami lihat ini sebagai peluang. Aplikasi mobile ini masih level start up, namun aplikasi ini yang pertama kali fokus di bidang kesehatan. Apotek Antar ini merupakan pengembangan dari layanan ApotikAntar.com yang sudah ada sejak 2012," jelas Kusumaaji, Kamis (2/6/2016).
 
Menurutnya, sambutan pelanggan ApotikAntar.com atas kehadiran aplikasi mobile ini cukup antusias. Sejak diluncurkan pada Januari 2016 di Jakarta, jumlah pengunduh aplikasi pada platform Android dan iOS nyaris mencapai 10.000 unduhan.
 
Selain itu, perusahaan juga berkomitmen untuk memberikan layanan yang aman dan nyaman dengan menggandeng apotek-apotek yang sudah memiliki Surat Izin Apotek dan Surat Izin Praktik Apoteker dari Kementerian Kesehatan.
 
"Masyarakat bisa membeli obat bebas, obat resep dokter, dan alat-alat kesehatan melalui aplikasi ini. Aplikasinya pun kami buat user friendly. Harapannya Apotik Antar dapat menggandeng ribuan apotek di seluruh Indonesia sampai dengan Juni 2016."
 
 

Editor: Yoseph Pencawan

Berita Terkini Lainnya