Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pameran Pertambangan dan Migas Terbesar Kaltim, PT Sinar Expo Prima Tambah Segmen Baru

PT Sinar Expo Prima menambahkan segmen industri energi baru selain batu bara dan migas pada Balikpapan Expo ke-12 yang akan berlangsung pada Agustus mendatang di Borneo Festival Centre, Manggar, Balikpapan.
Ilustrasi/JIBI
Ilustrasi/JIBI
Bisnis.com, BALIKPAPAN - PT Sinar Expo Prima menambahkan segmen industri energi baru selain batu bara dan migas pada Balikpapan Expo ke-12 yang akan berlangsung pada Agustus mendatang di Borneo Festival Centre, Manggar, Balikpapan.
 
"Selain menghadirkan display peralatan dari bidang safety dan tools pada sektor pertambangan dan penggalian, kami juga menghadirkan peserta yang memamerkan peralatan pada sektor energi baru terbarukan," jelas Director PT Sinar Expo Prima Lindawati, Selasa (7/6/2016).
 
Balikpapan Expo merupakan pameran yang menjembatani antara penjual peralatan, perlengkapan, dan jasa di sektor pertambangan dan penggalian. Pameran yang diselenggarakan oleh PT Sinar Expo Prima sejak dua belas tahun lalu.
 
Pada tahun lalu, sebanyak 207 peserta dari 16 negara di Asia, Eropa, dan Amerika. Tahun ini, baru 109 peserta dari 12 negara yang telah mendaftarkan diri mengikuti pameran ini. Pendaftaran partisipan akan ditutup pada akhir Juli.
 
Perseroan menargetkan transaksi pada pameran tahun ini dapat mencapai hingga USD$2 juta atau setara dengan nilai sekitar Rp26 miliar.
 
Target itu, kata Linda, lebih tinggi dari realisasi transaksi pada tahun lalu yang hanya mencapai Rp7 miliar dari target Rp10 miliar.
 
"Tapi kami optimistis, sebab harga minyak sudah mulai membaik. Selain itu kami juga menghadirkan segmen energi baru, sesuai dengan tren dunia yang sekarang tengah mencari energi alternatif."
 
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nadya Kurnia
Editor : Yoseph Pencawan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper