IATA Dorong Maskapai Perangi Perdagangan Satwa Ilegal

Oleh: Ringkang Gumiwang 07 Juni 2016 | 16:46 WIB
Pesawat kargo/Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA—International Air Transport Association mendorong para operator penerbangan dan pemerintah di seluruh dunia untuk ikut memerangi perdagangan satwa liar dan produk satwa liar ilegal lainnya.
 
Direktur Umum dan CEO International Air Transport Association (IATA) Tony Tyler mengatakan langkah tersebut sesuai dengan komitmen IATA yang mendorong lingkungan yang berkelanjutan.
 
“Seiring dengan komitmen kami untuk keberlanjutan, industri penerbangan harus mulai memperkuat perannya dengan membantu untuk menghentikan kegiatan keji dari perburuan dan perdagangan, " katanya dalam siaran pers, Selasa (07/06).
 
Selain mendesak pemerintah untuk menambah sumber daya dalam mengatasi perdagangan ilegal, Tony meminta para operator penerbangan untuk juga dapat meningkatkan kesadaran para penumpang mengenai dampak buruk perdagangan satwa liar ilegal.
 
Tak hanya itu, dia juga meminta operator penerbangan untuk menjalin kerjasama dengan pengelola bandara, pelaku logistik dan pemangku kepentingan lainnya, serta proaktif melakukan komunikasi dengan penegak hukum dan organisasi konservasi.

Editor: Rustam Agus

Berita Terkini Lainnya

Berita Populer