Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Penukaran Uang Tunai Bank Mandiri Balikpapan Diproyeksikan Capai Rp13,5 Miliar

PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. Area Balikpapan memproyeksikan realisasi penukaran uang khusus nasabah Bank Mandiri selama Ramadhan akan mencapai Rp13,5 miliar, sesuai dengan jumlah uang kartal yang disediakan oleh perseroan.
Ilustrasi/JIBI
Ilustrasi/JIBI
Bisnis.com, BALIKPAPAN - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. Area Balikpapan memproyeksikan realisasi penukaran uang khusus nasabah Bank Mandiri selama Ramadhan akan mencapai Rp13,5 miliar, sesuai dengan jumlah uang kartal yang disediakan oleh perseroan.
 
"Ada kemungkinan realisasi penukaran akan sesuai dengan nominal yang kami siapkan, bisa juga meningkat. Tapi beberapa hari ini penukaran uang sudah berkurang, puncak penukaran uang terjadi pada tanggal 25 dan 26 Juni kemarin, karena  berbarengan dengan momentum gajian," jelas Tedi kepada Bisnis, belum lama ini.
 
Dia mengatakan, Bank Mandiri menyiapkan uang kartal untuk kebutuhan penukaran uang di Balikpapan dan sekitarnya sebesar Rp13,5 miliar. Pelayanan penukaran uang tak hanya disediakan pada loket-loket kantor cabang, namun juga dengan mobil keliling.
 
Jumlah uang yang disiapkan oleh perseroan meningkat dari realisasi penukaran uang pada Ramadhan tahun lalu yang mencapai Rp8 miliar. Adapun layanan penukaran uang pada periode tersebut masih dilakukan di loket-loket kantor cabang.
 
Sementara pada Ramadan tahun ini, Mandiri mengerahkan armada mobil keliling yang melayani penukaran uang hingga titik-titik terjauh pada area kerja Balikpapan, diantaranya Penajam, Kuaro, Simpang Pait, Babulu Darat, Batu Kajang, Sepaku, hingga Handil (Kutai Kartanegara).
 
"Tahun lalu kami belum menggunakan mobil keliling, sekarang sudah. Kami harap layanan penukaran uang yang kami berikan bisa menjangkau hingga ke wilayah yang masih sulit mendapatkan akses perbankan."
 
 
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nadya Kurnia
Editor : Yoseph Pencawan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper