Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Untuk Pertama Kalinya, Astra Grup Buka Posko Mudik di Kaltim

Astra Grup Balikpapan membuka layanan posko mudik untuk pertama kalinya di Kalimantan Timur, berlokasi di depan Puskesmas Karang Joang, Jalan Soekarno-Hatta Km 12, Balikpapan.
JIBI - Nadya Kurnia
JIBI - Nadya Kurnia
Bisnis.com, BALIKPAPAN - Astra Grup Balikpapan membuka layanan posko mudik untuk pertama kalinya di Kalimantan Timur, berlokasi di depan Puskesmas Karang Joang, Jalan Soekarno-Hatta Km 12, Balikpapan.
 
Regional Office Head Astra International-Astra World Kalimantan Malvin Okky Stanley Hantoro mengatakan, lima anak usaha Astra tergabung dalam penyediaan posko mudik ini, yakni Toyota, Isuzu, Daihatsu, Auro2000 dan Astra World.
 
"Dalam posko mudik ini masing-masing brand kendaraan menyediakan layanan cek kendaraan gratis, bahkan penanganan di tempat jika memang bisa. Kalau tidak bisa, kami akan alihkan ke bengkel Astra terdekat. Masing-masing brand menyiapkan lima sampai enam teknisi yang siap di tempat," jelas Malvin, Sabtu (3/7/2016).
 
Dia mengatakan, Toyota, Isuzu dan Daihatsu juga menyediakan mobil-mobil service di posko mudik yang ditempatkan di jalur darat terpadat yang menghubungkan Kota Balikpapan dan Samarinda itu. Layanan Totoya Home Service dan Daihatsu Mobile bahkan tersedia 24 jam sesuai panggilan.
 
Malvin berharap keberadaan posko mudik gabungan Astra ini mampu membantu pemudik untuk berkendara dengan aman. Berdasarkan pengalaman di Jawa, pemudik biasa terkendala perjalanannya akibat masalah-masalah teknis seperti radiator yang kering, spedometer yang tak berfungsi, ataupun freon AC yang habis.
 
"Kendala pada radiator kelihatannya sepele, tapi kalau tidak dicek dan dibiarkan malah bisa overhaul. Biaya yang harus dikeluarkan malah berlipat-lipat."
 
Lebih lanjut, dia mengaku tidak mematok target ihwal berapa kendaraan yang harus ditangani para teknisi. Sebab penyediaan posko mudik di Balikpapan ini bersifat pilot project. Pihaknya hendak melihat seberapa banyak penggunaan posko mudik oleh pengendara.
 
"Tapi harapan saya pribadi, setidaknya ada 10 mobil yang mampir. Pada dasarnya kami tidak menargetkan, tapi melihat. Kalau responnya bagus, penggunanya banyak, tahun depan kami akan adakan lagi."
 
 
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nadya Kurnia
Editor : Yoseph Pencawan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper