Keyakinan Auto2000 Jual Mobil All New Calya di Kalimantan

Oleh: Nadya Kurnia 20 Agustus 2016 | 13:30 WIB
Keyakinan Auto2000 Jual Mobil All New Calya di Kalimantan
Ilustrasi/JIBI
Bisnis.com, BALIKPAPAN - Auto2000 menargetkan All New Calya mampu membentuk market share sebesar 50% di Kalimantan untuk segmen New Entry, dengan kontribusi pada pasar kendaraan kelas Multipurpose Vehicle Low sebesar 20%.
 
Operation Manager Auto2000 Kalimantan, Bali, dan Nusa Tenggara Biyouzmal mengaku optimistis target itu dapat tercapai.
 
Pasalnya, permintaan juga diprediksikan akan terus meningkat dan belum banyak kompetitor yang membidik segmen pasar tersebut.
 
"Kami ingin mengisi semua kelas rapat-rapat sehingga tidak ada celah bagi konsumen untuk pindah ke merk lain karena kami punya semua jenis produk," jelas Biyouzmal, Jumat (19/8/2016).
 
Belum lama ini, Toyota Astra Motor juga telah mengeluarkan produk terbaru lainnya, yakni All New Sienta.
 
Namun dia memastikan produknya tidak akan membingungkan konsumen dalam memilih mobil. Justru sebaliknya, konsumen akan mendapatkan pilihan yang lebih bervariasi.
 
Biyouzmal pun meyakini kedua produk baru ini mampu mendongkrak pertumbuhan market share Toyota ke level 36% dari perolehan pangsa yang saat ini mencapai 33% di Kalimantan Timur.
 
Menurutnya, penjualan produk di Kaltim akan meningkat menjadi 600 unit per bulan dari 450 unit per bulan.
 
Untuk saat ini, pihaknya berhasil membukukan perolehan pangsa sebesar 54% pada kelas MVP Lowbonnet.
 
Dia mengatakan, All New Sienta yang baru saja diluncurkan pun telah berkontribusi terhadap perolehan pangsa kelas MVP Lowbonnet.
 
"Bahkan Sienta yang terbilang baru pun sudah berkontribusi terhadap kelas MVP Low karena penjualannya di Kaltim mencapai 35 unit sejak diluncurkan akhir Juli lalu dan 20 unitnya terjual di Balikpapan."
 
 

Editor: Yoseph Pencawan

Berita Terkini Lainnya