Baru Diluncurkan, 140 Unit Lebih All New Calya Sudah Dipesan Konsumen Kaltim

Oleh: Nadya Kurnia 20 Agustus 2016 | 14:15 WIB
Baru Diluncurkan, 140 Unit Lebih All New Calya Sudah Dipesan Konsumen Kaltim
Ilustrasi/JIBI
Bisnis.com, BALIKPAPAN - Auto200 Kalimantan secara resmi meluncurkan produk terbarunya All New Calya, Jumat (19/8/2016), dan telah menerima pemesanan sebanyak 145 unit dari konsumen di Kalimantan Timur.
 
Sebanyak 80 unit diantaranya dipesan oleh konsumen dari Kota Balikpapan.
 
All New Calya merupakan mobil penumpang kelas Multipurpose Vehicle dengan tujuh kursi penumpang. Adapun harga jual yang dipatok diklaim cukup murah, untuk daerah Kalimantan Timur harga jual dipatok mulai dari Rp140 juta.
 
"Sasaran segmen konsumen kami untuk All New Calya adalah keluarga yang baru membeli mobil untuk pertama kalinya," jelas Operation Manager Auto2000 Kalimantan, Bali, dan Nusa Tenggara Biyouzmal, Jumat (19/8/2016).
 
Dia mengatakan, untuk dapat memiliki unit mobil baru ini, konsumen harus menempuh tahap pemesanan terlebih dahulu sekitar satu bulan.
 
"Waktu awal diluncurkan, kami masih mampu menyediakan unit langsung tapi seiring meningkatnya permintaan maka konsumen harus inden. Tapi kami mengupayakan agar konsumen tidak terlalu lama menunggu," sambungnya.
 
Dia meyakini All New Calya mampu membentuk market share sebesar 50% di Kalimantan untuk segmen New Entry, dengan kontribusi pada pasar kendaraan kelas Multipurpose Vehicle Low sebesar 20%.
 
Pasalnya, permintaan juga diprediksikan akan terus meningkat dan belum banyak kompetitor yang membidik segmen pasar tersebut.
 
"Kami ingin mengisi semua kelas rapat-rapat sehingga tidak ada celah bagi konsumen untuk pindah ke merk lain karena kami punya semua jenis produk," tukas Biyouzmal.
 
 

Editor: Yoseph Pencawan

Berita Terkini Lainnya