Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sinyal 4G Telkomsel Mulai Menyebar ke Wilayah Perbatasan di Kalimantan Utara

Telkomsel berhasil menyediakan layanan jaringan 4G Long Term Evolution (LTE) di seluruh kota dan kabupaten di Kalimantan Utara dan di Kabupaten Berau, Kalimantan Timur.

Bisnis.com, BALIKPAPAN - Telkomsel berhasil menyediakan layanan jaringan 4G Long Term Evolution (LTE) di seluruh kota dan kabupaten di Kalimantan Utara dan di Kabupaten Berau, Kalimantan Timur.

Layanan jaringan 4G itu bahkan telah menjangkau hingga daerah perbatasan. Sebelumnya, Telkomsel juga berkomitmen akan menyelesaikan peningkatan jaringan 2G menjadi jaringan 3G di Kabupaten Mahakam Ulu, Kalimantan Timur, hingga akhir tahun ini untuk memberikan kemudahan akses internet bagi pelanggannya.

General Manager ICT Operation Telkomsel Kalimantan Harsetyo Pramono mengatakan, penyediaan layanan 4G LTE di Kaltara merupakan bentuk komitmen perusahaan untuk menyediakan jaringan telekomunikasi terbaik dan memperluas jangkauan layanan 4G ke pelosok negeri.

Dia juga berharap dengan adanya layanan 4G di Kaltara dan Berau mampu mendorong pertumbuhan ekonomi dan mempercepat pembangunan pada masing-masing daerah.

Selain itu, dia optimistis penyediaan layanan 4G dapat mempermudah pelanggannya untuk bertukar informasi.

"4G LTE sekarang sudah ada di Tarakan, Nunukan, Sebatik, Bulungan, Tanjung Selor, dan Malinau. Kami akan terus perluas jangkauan layanannya nanti," jelas Harsetyo, Rabu (5/10/2016).
   
Dengan hadirnya layanan Telkomsel 4G LTE ini,  masyarakat dan para pelanggan Telkomsel yang berada di  kota  Kabupaten Kalimantan Utara dapat menikmati kecepatan berinternet hingga 30 Mbps dan terjaga kestabilannya.

Saat ini, Telkomsel memiliki 19 Base Transceiver Station 4G di Kaltara,  
dengan rincian, Tarakan 12 unit BTS, Bulungan 2 unit BTS, Nunukan 3 unit BTS, Malinau 1 unit BTS dan Tana Tidung 1 unit BTS.

Khusus wilayah Berau, Kalimantan Timur, Telkomsel mengoperasikan 3 unit BTS 4G dari Tarakan.

"Pelanggan dapat menukarkan simcard mereka dengan uSIM, di kantor GraPARI dan GraPARIMitra yang telah ada di semua kota/kabupaten di Kaltara. Begitu pun di kota Berau.

Sedangkan bagi pelanggan di wilayah Pulau Sebatik bisa melakukan penukaran kartu  melalui GraPARI Mobile yang telah hadir di Pulau Sebatik sejak awal September 2016," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nadya Kurnia
Editor : Yoseph Pencawan

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper