Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

ASEAN SKILL COMPETITION: Pelajar SMK Kaltim Raih Perunggu

Perjuangan putri Indonesia asal Kaltim mampu meraih medali perunggu dalam kompetisi ASEAN Skill Competitions (ASC) XI tingkat ASEAN di Malaysia 19-26 September 2016 kategori tata rambut
Ilustrasi./.Empowher
Ilustrasi./.Empowher

Bisnis.com, SAMARINDA - Perjuangan putri Indonesia asal Kaltim mampu meraih medali perunggu dalam kompetisi ASEAN Skill Competitions (ASC) XI tingkat ASEAN di Malaysia 19-26 September 2016 kategori tata rambut.

Kepala Disnakertrans Kaltim Fatul Halim mengatakan prestasi membanggakan bagi Indonesia khususnya Kaltim. Karena, anak Kaltim mampu memberikan terbaik bagi Negara melalui kompetisi keterampilan.

Fatul menilai pembinaan yang dilakukan SMK Negeri 3 patut dicontoh karena berhasil menyiapkan siswa yang mampu berkompetisi di Indonesia bahkan Internasional, khususnya siswa yang terampil dalam bekerja setelah keluar dari sekolah.

Dari prestasi tersebut, Pemprov Kaltim meminta agar SMK lainnya dapat mencontoh pembinaan yang dibangun SMK Negeri 3, sehingga siswa Kaltim ke depan siap berkompetisi di nasional maupun internasional. Apalagi saat ini Indonesia tengah menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA).

“Yang jelas, dari hasil tersebut Pemprov Kaltim tentu memberikan catatan yang baik kepada SMK Negeri 3 Samarinda. Karena, setiap tahun biasanya ada pemberian penghargaan guru berprestasi maupun beasiswa kepada siswa maupun guru, tentu ini menjadi pertimbangan Pemprov Kaltim. Tetapi, setiap siswa maupun guru berprestasi mendapat perhatian dari pemerintah daerah,” terang Fathul.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper