Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Trakindo Perkuat Penggarapan Pasar Kalimantan Timur

PT Trakindo Utama (Trakindo), penyedia solusi alat berat Caterpillar, membuka kantor baru cabang Balikpapan, Kalimantan Timur untuk meningkatkan layanan kepada pelanggan.
Ilustrasi/
Ilustrasi/

Bisnis.com, JAKARTA - PT Trakindo Utama (Trakindo), penyedia solusi alat berat Caterpillar, membuka kantor baru cabang Balikpapan, Kalimantan Timur, untuk meningkatkan layanan kepada pelanggan.

Branch Manager PT Trakindo Utama cabang Balikpapan Hananto Bentar menyampaikan kantor yang berlokasi di Jalan Pulau Balang, Kelurahan Karang Joang ini mencakup area seluas 4,5 hektare guna memperluas dan mengembangkan fasilitas lebih baik lagi.

Balikpapan adalah salah satu kota yang berperan penting dalam pembangunan Indonesia melalui berbagai aktivitas industri yang terjadi, termasuk industri minyak dan gas, energi, pertambangan, perkapalan, perkebunan dan perhutanan, juga konstruksi,” jelasnya dalam siaran pers, Senin (17/10/2016).

Sejak tahun 1971, lanjutnya, Trakindo melalui kantor cabang Balikpapan telah memberikan layanan dan solusi bagi kemajuan pelanggan di Balikpapan dan sekitarnya. Peresmian kantor baru cabang Balikpapan ini merupakan bukti komitmen Trakindo terhadap kemajuan pelanggan melalui hadirnya fasilitas yang lebih memadai untuk mendukung berbagai kebutuhan pelanggan.

Fasilitasnya meliputi area workshoprebuild center untuk undercarriagemachineengine dan transmission, serta laboratorium scheduled oil sampling. Fasilitas parts inventory dan parts exchange stock dapat menyimpan hingga 16.000 suku cadang. Alat berat Caterpillar siap pakai tersedia pula pada area yard seluas 9.000 m persegi,” jelasnya.

Dia menambahkan lokasi kantor baru Trakindo cabang Balikpapan terbilang strategis dan berdekatan dengan Kawasan Industri Kariangau yang kian berkembang. Hal ini juga memudahkan akses pelanggan sehingga pihaknya dapat memberikan pelayanan yang lebih baik lagi.

Kami juga telah meraih berbagai prestasi seperti dalam bidang Kesehatan, Keselamatan Kerja dan Lingkungan (K3L), antara lain memperoleh apresiasi dari Walikota Balikpapan atas diraihnya penghargaan K3 - Bidang Nihil Kecelakaan Kerja pada tahun 2013 dan meraih SHE Performance Achievement 2.000.000 Working Man Hours Without Lost Time Case 2012–2014,” bebernya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Atiqa Hanum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper