Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Festival Media AJI 2016, Artikel Mahasiswa Universitas Sebelas Maret Jadi yang Terbaik

Artikel jurnalistik pers mahasiswa diraih oleh Fera Safitri dari LPM Kentingan Universitas Sebelas Maret dengan judul karya Spam Kampus dan Prasangka Terus Menerus.
Pengunjung berfoo di photoboot stand AJI Solo di Festival Media 2016 Pekanbaru, Sabtu 19 November 2016./JIBI
Pengunjung berfoo di photoboot stand AJI Solo di Festival Media 2016 Pekanbaru, Sabtu 19 November 2016./JIBI

Bisnis.com, PEKANBARU - Festival media yang diselenggarakan oleh Aliansi Jurnalis Independen (AJI) di Pekanbaru resmi ditutup, Minggu (20/11/2016).

Dalam keterangan persnya, Ketua Panitia penyelenggara kegiatan, Eko Faizin menjelaskan acara penutupan ini diisi dengan pembacaan pemenang berbagai perlombaan yang telah dilangsungkan sejak Sabtu kemarin.

Pertama, untuk lomba stand AJI terbaik pertama diraih oleh AJI Yogyakarta, terbaik II AJI Balikpapan dan terbaik III diraih oleh AJI Padang.

Lalu untuk kategori artikel jurnalistik pers mahasiswa diraih oleh Fera Safitri dari LPM Kentingan Universitas Sebelas Maret dengan judul karya Spam Kampus dan Prasangka Terus Menerus.

Kategori artikel jurnalistik blogger diraih oleh Aisy Karima Dewi dengan judul karya Potret Satu Darsawarsa Sanitasi dan Air Bersih Kota Apel, Tahun-tahun Perjuangan Sanitasi dan Air Bersih di Gianyar Bali.

Terakhir untuk kategori foto jurnalistik diraih oleh Nur Qamarin Trywahyuni dengan judul karya Anak-anak Pinggiran Sungai.

Selain itu, untuk lomba mading 3D, juara I mendapat hadiah berupa beasiswa pendidikan hingga tamat dari Universitas Lancang Kuning untuk 4 orang, trophy rektor Unilak dan goodie bag dari Chevron.

Untuk juara II dan III mendapatkan hadiah yang sama, perbedaannya hanya terletak pada beasiswa pendidikan hingga tamat dari Universitas Lancang Kuning. Untuk juara II dan III, beasiswa diberikan hanya pada 3 orang.

Lalu lomba mewarnai, juara I diraih oleh Ghendis Kayana dari TK IT BPMAA dan mendapatkan uang tunai Rp700.000 serta goodie bag dari Faber Castell. Juara II diraih oleh Kenzie Habiburrahman dari TK ANNUR dan mendapatkan uang tunai sebesar Rp500.000 serta goodie bag dari Faber Castell.

Juara III diraih oleh Dinda Khairunnisa dari TK Negeri Pembina 3 dan mendapatkan uang tunai sebesar Rp300.000 serta goodie bag dari Faber Castell. Tak hanya juara, AJI juga memberi penghargaan kepada pemenang harapan I, II dan III untuk anak-anak dilomba mewarnai.

Pemenang harapan I diraih oleh Kesya Ananda Putri dari TK IT BPMAA dan mendapatkan goodie bag dari Faber Castell & Japfa.

Pemenang harapan II diraih oleh Adzra Hanifah TK An-Nur dan mendapatkan goodie bag dari Faber Castell & Japfa serta pemenang harapan III diraih oleh Fahira Efandi dari TK Brimob dan mendapatkan goodie bag dari Faber Castell & Japfa.

Selanjutnya, untuk lomba video pendek terbaik diraih oleh Yudha Suyudana dari Kabupaten Siak dengan judul karya Tanam Bakau Selamatkan Siak. Ia berhak mendapatkan uang tunai sebesar Rp1 juta, sertifikat dan goodie bag dari Telkom.

Sementara itu untuk kategori lomba foto on location, juara I diraih oleh Zen Brahmana dan mendapatkan uang tunai Rp700.000.

Sedangkan juara II diraih oleh Wahyu Noprianto dan mendapat uang tunai Rp500.000 dan juara III diraih oleh Rizal dan mendapat uang tunai Rp300.000. Selain uang tunai, masing-masing pemenang juga mendapat goodie bag dari Nutrifood.

Terakhir, lomba stand up comedy. Juara I diraih oleh Al-Hafiz dan mendapat uang tunai Rp1,5 juta, juara II diraih oleh Buha dan mendapat uang tunai Rp1 juta.

Kemudian juara III diraih oleh Adrian dan mendapat uang tunai Rp700.000. Selain mendapat uang tunai, mereka juga berhak mendapat goodie bag dari Bank Riau Kepri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arif Gunawan
Editor : Yoseph Pencawan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper