Bandara Temindung Terendam, Penerbangan ke Pedalaman Kaltim dan Kaltara Sempat Disetop

Oleh: Newswire 28 November 2016 | 21:15 WIB
Bandara Temindung/Antara Foto

Bisnis.com, SAMARINDA - Penerbangan ke pedalaman Kalimantan Timur serta ke wilayah Kalimantan Utara di Bandara Temindung Samarinda tertunda akibat landas pacu bandara perintis tersebut tergenang.

Kepala Seksi Pelayanan dan Kerja Sama Bandara Temindung Samarinda Imam Asnawi menyatakan, penerbangan ke sejumlah wilayah pedalaman Kaltim dan Kaltara sempat tertunda akibat hujan deras.

"Demi pertimbangan keamanan penerbangan, sampai siang ini (Senin) Bandara Temindung Samarinda masih ditutup akibat kondisi cuaca. Ada beberapa rute penerbangan terpaksa ditunda karena sampai saat ini hujan masih berlangsung dan sebagian landas pacu ada yang tergenang," ungkapnya, Senin (28/11/2016).

Jalur penerbangan yang ditunda adalah rute dari Samarida ke wilayah pedalaman Kaltim, yakni ke Kabupaten Berau, Kota Melak Kabupaten Kutai Barat serta penerbangan ke Kota Balikpapan.

Sedangkan penerbangan dari Bandara Temindung Samarinda ke wilayah Kalimantan Utara yang ditunda adalah menuju ke Kota Tarakan, Kabupaten Nunukan dan Malinau.

"Penerbangan yang ditunda tersebut menggunakan pesawat jenis ATR 42 milik Kalstar," ujarnya.

Pihaknya masih menunggu perkembangan dan jika hujan sudah reda, maka kemungkinan Bandara Temindung akan dibuka.

Sementara dari pantauan hingga Senin siang genangan air di sejumlah titik di Kota Samarinda malah semakin bertambah.

Bahkan, akibat hujan yang mengguyur Kota Samarinda, warga yang berada di RT 24 dan RT 25 Kelurahan Sempaja Selatan terpaksa dievakuasi menggunakan perahu karet ke puskesmas setempat akibat genangan air bertambah tinggi.

Banjir juga meluas hingga ke beberapa titik di wilayah Kota Samarinda akibat hujan yang masih terus melanda kawasan itu.

Banjir juga merendam Kantor Polsekta Samarinda Utara hingga beberapa ruangan tergenang dengan ketinggian air mencapai 30 sentimeter.

Fasilitas umum lain yang terendam akibat hujan sejak Senin subuh yakni RSUD AW Syahranie.

 

Sumber : Antara

Editor: Yoseph Pencawan

Berita Terkini Lainnya

Berita Populer