Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BBM BALI: Konsumsi Pertalite & Pertamax Meningkat

Konsumsi bahan bakar minyak (BBM) non subsidi jenis Pertalite dan Pertamax di Bali terus mengalami peningkatan yang menandakan pengguna BBM tersebut semakin banyak
Pertalite. /.Antara
Pertalite. /.Antara

Bisnis.com, DENPASAR--Konsumsi bahan bakar minyak (BBM) non subsidi jenis Pertalite dan Pertamax di Bali terus mengalami peningkatan yang menandakan pengguna BBM tersebut semakin banyak.

I Ketut Permadi Aryakuumara, Marketing Branch Manager Bali dan NTB PT Pertamina (Persero), mengungkapkan jika dibandingkan dengan Agustus 2016 atau 3 bulan sebelumnya, selama November 2016 produk Pertalite mengalami peningkatan dari 278 kiloliter per hari menjadi 530 kiloliter per hari atau naik sebesar 90%.

“Kami melihat bahwa masyarakat banyak yang beralih menggunakan bahan bakar dengan jenis yang lebih baik dan kualitas yang lebih baik pula,” ujarnya di Denpasar belum lama ini.

Selain itu, pihaknya pun mengadakan berbagai kegiatan untuk mengajak masyarakat mengkonsumsi Pertalite bagi kendaraan yang mereka gunakan serta memberikan apresiasi bagi pengguna Pertalite di Bali.

“Salah satunya pada 10 Desember 2016 kemarin yang bertepatan dengan HUT Pertamina ke 59 kami melakukan rangkaian promo kepada pelanggan SPBU dengan memberikan gratis Pertalite 2 liter untuk setiap konsumen yang mengikuti program kami,” paparnya.

Dia menambahkan, selain Pertalite, produk BBM jenis Pertamax juga mengalami peningkatan konsumsi di Bali. “Produk Pertamax pun mengalami peningkatan signifikan dari 581 kiloliter per hari menjadi 727 kiloliter per hari atau naik 25% pada peridoe yang sama,” tuturnya.

Pihaknya pun optimis dan percaya bahwa masyarakat Bali kedepannya akan semakin banyak yang menggunakan BBM non subsidi tersebut seiring dengan Pertamina yang juga akan terus memperbanyak outlet serta menyediakan stok yang cukup bagi masyarakat Bali khususnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper