Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bupati Penajam Paser Utara Tersinggung, Kirim Surat Teguran ke Belasan Kepala Dinas

Bupati Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, menegur belasan kepala dinas karena mangkir atau tidak memenuhi undangan kegiatan atau acara resmi.
Kantor Bupati Penajam Paser Utara./Wikipedia
Kantor Bupati Penajam Paser Utara./Wikipedia

Bisnis.com, PENAJAM - Bupati Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, menegur belasan kepala dinas karena mangkir atau tidak memenuhi undangan kegiatan atau acara resmi.

Asisten III Administrasi Umum Sekretariat Kabupaten Penajam Paser Utara Alimuddin mengatakan surat teguran diberikan karena kepala dinas bersangkutan sering tidak menghadiri undangan kegiatan resmi pemerintah yang dihadiri kepala daerah.

"Belasan pejabat SKPD (satuan kerja perangkat daerah) yang diberikan surat teguran itu, karena sering mangkir dalam kegiatan penting, seperti rapat paripurna dan upacara," ujarnya, Selasa (13/12/2016).

Menurut dia, pejabat yang menerima surat teguran dari kalangan eselon II yang berjumlah lebih dari 10 orang. Namun dia tidak bersedia menyebutkan nama-namanya.

Surat teguran kepala daerah tersebut telah diberikan kepada masing-masing instansi sebagai bentuk pembelajaran bagi seluruh pejabat struktural di lingkungan Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara.

"Perilaku pejabat yang mangkir itu dinilai sudah melecehkan pimpinan daerah yang hadir pada acara resmi itu, sehingga harus diberikan teguran."

Kepala daerah berharap seluruh pimpinan instansi pemerintah menjadi teladan yang baik bagi pegawai di bawahnya.

Bupati Penajam Paser Utara Yusran Aspar sebelumnya menegaskan akan memberikan sanksi kepada pejabat yang mangkir atau tidak memenuhi undangan kegiatan atau acara resmi yang dilaksanakan pemerintah setempat.

Yusran merasa kecewa dan tersinggung dengan sejumlah pimpinan instansi pemerintah yang sering tidak menghadiri undangan kegiatan pemerintah yang sifatnya resmi.

Yusran menilai pimpinan instansi pemerintah yang tidak hadir kegiatan resmi pemerintahan itu meremehkan, seharusnya wajib menghadiri setiap undangan resmi kecuali ada urusan atau tugas yang lebih penting.

Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara mengambil tindakan tegas dan menertibkan seluruh pimpinan instansi pemerintah setempat agar memenuhi undangan rapat atau kegiatan resmi pemerintah.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Yoseph Pencawan
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper