Pelindo IV Tambah Fasilitas Pelabuhan Semayang di Suasana Natal dan Tahun Baru

Oleh: Nadya Kurnia 20 Desember 2016 | 15:44 WIB

Bisnis.com, BALIKPAPAN - PT Pelindo (Persero) IV Balikpapan menyiapkan fasilitas tambahan di Pelabuhan Semayang untuk mengantisipasi kepadatan arus penumpang selama libur perayaan Hari Raya Natal dan Tahun Baru.

Fasilitas tambahan yang disiapkan antara lain tenda tambahan, ruang tunggu sementara, toilet mobile, ruangan untuk ibu menyusui, akses khusus untuk penyandang cacat dan lain-lain.

General Manager PT Pelindo IV Balikpapan Aris Tunru mengatakan pihaknya akan mengadakan evaluasi harian untuk memantau keamanan dan kenyamanan calon penumpang, juga untuk mengecek apabila ada fasilitas yang harus ditambah.

"Apa saja dirasa kurang akan kami tambah. Kami sudah menyiapkan toilet mobile dan berencana menambah satu lagi tapi toilet dalam terminal tetap bisa digunakan jadi calon penumpang tidak perlu khawatir," jelasnya, belum lama ini.

Selain itu, Pelindo juga mengatur ketertiban kendaraan yang masuk ke pelabuhan.

Dia memastikan area parkir akan bebas dari kendaraan agar calon penumpang leluasa berada di gedung terminal yang saat ini tengah direnovasi oleh perseroan.

"Jadi kendaraan yang masuk ke dalam terminal betul-betul yang berkepentingan seperti menurunkan penumpang. Setelah itu tidak boleh ada kendaraan yang parkir di dalam terminal, kami optimalkan seluruhnya demi kelancaran Natal dan tahun baru," sambungnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Semayang Henry Tondang meminta agar Pelindo mengamankan area di sekitar proyek renovasi.

"Agar penumpang tidak terkena material termasuk tumpukan puing material agar tidak dijangkau anak-anak, kami juga sudah imbau supaya dibuatkan pembatas."

 

Editor: Yoseph Pencawan

Berita Terkini Lainnya