Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Natal dan Tahun Baru, Call Center Telkomsel Kalimantan Tak Kenal Libur

Telkomsel meningkatkan kapasitas dan kualitas jaringan di seluruh wilayah layanan area Papua, Maluku, Sulawesi dan Kalimantan (Pamasuka) selam periode Natal 2016 dan Tahun Baru 2017.
Ilustrasi/JIBI
Ilustrasi/JIBI

Bisnis.com, BALIKPAPAN – Telkomsel meningkatkan kapasitas dan kualitas jaringan di seluruh wilayah layanan area Papua, Maluku, Sulawesi dan Kalimantan (Pamasuka) selam periode Natal 2016 dan Tahun Baru 2017.

Vice President Sales and Marketing Area Pamasuka Herry Setiawan mengatakan, pada momen tersebut selalu dibarengi dengan masa liburan dan membuat kebutuhan komunikasi pelanggan meningkat karena banyaknya pertukaran informasi menggunakan layanan suara, sms dan data.

“Sehingga Telkomsel secara terjadwal menguji jaringan di beberapa area yang diprediksi menjadi pusat keramaian masa liburan itu di seluruh area Pamasuka,” kata Herry dari rilis yang diterima Bisnis, Rabu (28/12/2016).

Di area Pamasuka, untuk mengawal lonjakan traffic komunikasi pada momen itu ditambah 250 BTS baru dengan meng-upgrade kapasitas lebih dari 20 BTS.

Untuk lokasi strategis memerlukan peningkatan kapasitas dan kualitas, maka menurutnya, Telkomsel area Pamasuka mensiagakan 24 compact mobile BTS (Combat) untuk menjaga agar jaringan tetap prima selama periode natal dan tahun baru.

Untuk memastikan ketersediaan produk dan layanan Telkomsel mengidentifikasi 178 titik keramaian Point Of Interest utama tersebar di Kalimantan sebanyak 53 posko, 76 posko di Sulawesi, dan 49 posko di PUMA.

Pemilihan penempatan Posko Siaga dilihat dari banyaknya masyarakat yang mengunjungi tempat tersebut seperti, bandara, terminal, tempat wisata, pelabuhan, titik keramaian dan mall.

Di Posko Siaga disediakan produk seperti perdana, pulsa VAS Digital Content, HP Bundling, penukaran kartu 4G, promo gimmick, TCash, #JajanOnline, HOOQ, dan Langit Musik serta interaktif games.

Dari sisi layanan pelanggan dan untuk menjamin ketersediaan produk  Telkomsel area Pamasuka juga mengerahkan 168 mobile GraPARI (MOGI), 86 mobile toko (MOKO), dan 238 motor recharge (MORE).

Khusus untuk di Kalimantan, Telkomsel Regional Kalimantan mengerahkan 57  Mobile GraPARI (MOGI),  ribuan outlet siaga dan 58 Branch Office Siaga serta didukung pula oleh 6 GraPARI Siaga dan Call Centre yang siap melayani tanpa kenal hari libur.

Secara nasional ada peningkatan kapasitas untuk internet service mencapai 837 Gbps atau naik sekitar 78% dari 2015.

Dalam hal kemampuan penanganan pelanggan visitor location register ditingkatkan sebesar 24 juta pelanggan atau naik 0,8% dari 2015.

Kapasitas home location register sebesar 313 juta pelanggan, kapasitas online charging system sebesar 177 juta yang diharapkan memberikan kenyamanan pelanggan dalam berkomunikasi dan mengakses data.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Yoseph Pencawan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper