Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sektor Perdagangan Terbanyak Serap Dana Kemitraan Telkom Kalsel

Perdagangan menjadi sektor yang paling banyak menyerap dana kemitraan yang dikucurkan Telkom Kalimantan Selatan.

Bisnis.com, BANJARMASIN - Perdagangan menjadi sektor yang paling banyak menyerap dana kemitraan yang dikucurkan Telkom Kalimantan Selatan.

Manager Telkom Witel Kalsel Khairullah mengatakan, pada triwulan IV 2016 ini, pihaknya kembali menyalurkan dana kemitraan sebesar Rp1,7 miliar kepada 71 UKM yang telah menjadi mitra binaan.

Menurut Khairullah, dari dana Rp1,724 miliar tersebut, sektor perdagangan menyerap dana kemitraan paling besar, yaitu mencapai 70% dari seluruh dana kemitraan yang disalurkan pada triwulan IV.

Penyerahan dana kemitraan dilakukan secara simbolis di Aula Telkom Banjarmasin yang dihadiri General Manager Telkom Witel Kalsel Khairullah, perwakilan Dinas Koperasi UMKM kota Banjarmasin Ahmadi dan seluruh Mitra Binaan.

Khiarullah berharap, seluruh UKM penerima bisa memanfaatkan dana untuk mengembangkan usaha sesuai peruntukan dan melaksanakan pengembalian secara rutin karena akan dipergunakan secara bergulir oleh calon mitra binaan lain.

Selain menyalurkan dana Program Kemitraan tersebut, Telkom Kalsel juga menyalurkan dana Program Bina Lingkungan sebesar Rp44 juta kepada 10 penerima manfaat.

Penerima manfaat program bina lingkungan Telkom Kalsel diantaranya adalah Lembaga Anak Bangsa untuk bantuan biaya pendidikan anak kurang mampu, pembangunan MCK Mushola Al Farazi, penghijauan SDIT Ukhuwah dan untuk pembelian meubeler MTs Darun Najah Barito Kuala.

Kemudian untuk pembangunan Masjid Al Muhajirin, bantuan transportasi Olimpiade One Day One Juz di Bekasi, pembelian meubeler ruang belajar YPI Miftahus Salam Marabahan, rehab Masjid Nurul Iman Banjarmasin serta rehab pesantren Tahfiz Alquran dan sunatan masal Mts Al Ikhwan.

Selama 2016, Telkom Kalsel telah menyalurkan dana Program Kemitraan senilai Rp6,671 miliar dalam 4 triwulan dan dana Program Bina Lingkungan Rp283.8884.600.

Sejak awal pelaksanaan Program Kemitraan di 2002 hingga 2016, Telkom Kalsel telah menyalurkan total dana Kemitraan kepada 3.731 pelaku UKM senilai Rp73.872.856.000.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Yoseph Pencawan
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper