Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Diinisiasi Menteri Rini, Pasar Tradisional Telihan Miliki Tempat Penitipan Anak

PT Pupuk Indonesia (Persero), PT Pupuk Kaltim, dan PT Hutama Karya (Persero) membangun Tempat Penitipan Anak di Pasar Telihan, Kota Bontang, dalam rangkaian kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri.
Ilustrasi/JIBI
Ilustrasi/JIBI

Bisnis.com, BALIKPAPAN - PT Pupuk Indonesia (Persero), PT Pupuk Kaltim, dan PT Hutama Karya (Persero) membangun Tempat Penitipan Anak di Pasar Telihan, Kota Bontang, dalam rangkaian kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri.

Pembangunan Tempat Penitipan Anak di pasar tradisional ini diinisiasi oleh Menteri BUMN Rini Soemarno. Pendirian fasilitas tersebut berangkat dari pemkikiran bahwa hingga saat ini dia masih sering menemukan banyak pedagang yang membawa balita saat berdagang sehingga pasar membutuhkan tempat yang layak untuk anak.

"Menteri meminta komitmen BUMN untuk melaksanakan program Tempat Penitipan Anak yang dikemas menjadi program unggulan kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri. Tempat Penitipan Anak dibangun di satu tempat untuk pasar di masing-masing provinsi dan ditargetkan selesai pada Desember," jelas Direktur SDM dan Umum Pupuk Kaltim Meizar Effendi, Jumat (30/12/2016).

Bontang menjadi lokasi yang dipilih untuk pembangunan Tempat Penitipan Anak di Kaltim, untuk selanjutnya fasilitas ini diserahkan kepada Pemkot Bontang untuk dikelola Dinas Pasar.

Meizar berharap dengan adanya fasilitas ini anak-anak pedagang pasar akan mendapatkan lingkungan yang layak untuk tumbuh kembang dengan baik dan mendapat pendidikan usia dini.

"TPA merupakan kontribusi BUMN dalam berperan serta membangun sarana prasarana yang berguna dan langsung dirasakan oleh masyarakat, BUMN mewujudkan sarana tersebut dengan membangun TPA bagi pedagang pasar di 34 provinsi Indonesia," jelasnya.

Ketiga BUMN tersebut juga menjalankan program lain dalam rangkaian BUMN Hadir Untuk Negeri.

Di antaranya program Siswa Mengenal Nusantara, Bedah Rumah Veteran, Elektrifikasi, MCK, Pembinaan Mantan Narapidana, Program BUMN Mengajar, Pasar Murah, Pengadaan Air Bersih dan Pembinaan Mantan Atlet Nasional.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nadya Kurnia
Editor : Yoseph Pencawan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper