Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemkab Seruyan - Telkom Resmi Kerja Sama e-Office

Pemerintah Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah, menjalin kerja sama dengan PT Telkom Indonesia terkait dengan pelaksanaan program Electronic Office.
Ilustrasi/JIBI
Ilustrasi/JIBI

Bisnis.com, KUALA PEMBUANG - Pemerintah Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah, menjalin kerja sama dengan PT Telkom Indonesia terkait dengan pelaksanaan program Electronic Office.

"Maksud electronic office (E-Office) adalah mengkoneksikan semua jaringan perkantoran ke satu jaringan yang dipusatkan di kantor bupati," kata Bupati Seruyan Sudarsono usai menandatangani nota kesepahaman dengan PT Telkom, Rabu (18/1/2017)..

Dijelaskan, dengan mengoneksikan seluruh jaringan maka berbagai pekerjaan, khususnya komunikasi semua kantor, dinas atau badan di jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan akan menjadi lebih cepat dan lebih mudah.

"Untuk tahap awal, kerjasama ini akan dilakukan dengan mengkoneksikan semua perkantoran atau satuan kerja perangkat daerah (SKPD)."

Pada tahap selanjutnya, mengoneksikan jaringan secara terpusat dengan memanfaatkan jaringan PT Telkom yang dilakukan mulai dari tingkat kecamatan, kelurahan dan desa.

"Nantinya kita bisa melakukan teleconference dengan semua stakeholder kita, mulai dari dinas atau badan hingga pihak kecamatan dan desa."

Sementara, Sekretaris Daerah (Sekda) Seruyan Haryono menjelaskan, program ini merupakan instruksi dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB).

Di mana mulai 2017 setiap daerah kabupaten atau kota wajib memiliki atau membuat e-Goverment salah satunya adalah e-Office.

Tahap pertama e-Office sudah dilaksanakan, yakni mengoneksikan semua SKPD yang berjumlah sekitar 26 unit. Tahap kedua akan dilaksanakan paling tidak pertengahan 2017 dan paling lambat di awal 2018. "Tahap kedua ini menjangkau semua kecamatan dan desa."

Dia menambahkan, tujuan dari program ini yaitu untuk memudahkan kegiatan administrasi, komunikasi, mempercepat hubungan antara semua stakeholder dan memudahkan pelayanan kepada masyarakat.

"Dan yang paling penting tujuannya adalah mewujudkan visi misi pemerintah daerah dalam mengentaskan keterisolasian komunikasi di semua wilayah Seruyan," katanya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Yoseph Pencawan
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper