BEI Balikpapan Akan Gencarkan Sosialisasi Go Public pada Perusahaan-perusahaan di Kaltim

Oleh: Nadya Kurnia 31 Januari 2017 | 11:51 WIB
Bursa Efek Indonesia/JIBI-Endang Muchtar

Bisnis.com, BALIKPAPAN-Kantor Perwakilan Bursa Efek Indonesia Balikpapan akan menggencarkan sosialisasi go public kepada perusahaan-perusahaan di Kalimantan Timur.

Kepala BEI Balikpapan Dinda Amaliya mengatakan hingga saat ini baru ada tiga perusahaan yang telah tercatat dalam BEI, yakni PT Pupuk Kaltim (obligasi), PT Perdana Karya, dan Berau Coal.

"Nanti goalnya agar makin banyak perusahaan yang buka penawaran saham perdana, agar pengusaha juga tahu bahwa sumber modal tidak hanya dari perbankan," jelas Dinda, Minggu (29/1/2017).

Adapun kota dan kabupaten yang menjadi sasaran utama BEI adalah Penajam Paser Utara, Bontang, Berau, dan Tenggarong.

Selain itu, BEI Balikpapan juga berencana lebih menggencarkan coaching clinic bagi mahasiswa. Peserta akan mendapatkan pelatihan dan sertifikat yang bisa dimanfaatkan untuk melamar pekerjaan di pasar modal.

Dinda mengatakan dunia pasar modal masih membutuhkan sumber daya manusia. Sepanjang tahun lalu, upaya pencarian SDM yang dilakukan bersama TICMI (The Indonesian Capital Market Institute) itu berhasil mencetak 27 lulusan pelatihan.

"Peluang kerja di pasar modal itu besar, sayang sekali kalau pasar modal Indonesia tenaga kerjanya malah diisi pekerja asing," tukasnya.

Editor: Nur El Fathi

Berita Terkini Lainnya

Berita Populer