Rayakan Hari Kasih Sayang, Novotel Balikpapan Hidangkan Menu Khas Thailand

Oleh: Nadya Kurnia 31 Januari 2017 | 09:23 WIB
Main course Pla Rad Prik yang disajikan Novotel Balikpapan dalam perayaan hari kasih sayang/JIBI-Nadya Kurnia

Bisnis.com, BALIKPAPAN-Manajemen Hotel Novotel Balikpapan menyajikan hidangan lengkap khas Thailand dalam promo perayaan hari kasih sayang pada Februari mendatang.

Dalam promo bertajuk 'From Thailand with Love' itu Novotel akan menghidangkan sajian mulai dari appetizer, main course, dan dessert, seluruhnya merupakan makanan khas Thailand.

Chef Novotel Sulistyo mengungkapkan pemilihan menu masakan negeri gajah putih itu dilakukan dengan alasan bahwa negara tersebut merupakan satu-satunya negara yang mengakui perasaan kasih sayang tanpa batasan gender.

"Karena perasaan kasih sayang masyarakat Thailand luas dan tak terbatas, maka pada hari kasih sayang kami sengaja memilih menu masakan Thailand. Apalagi masakan khasnya sangat variatif dan cocok dengan lidah orang Indonesia," jelasnya, Senin (30/1/2017).

Adapun menu yang akan disajikan sebagai hidangan penggugah selera atau appetizer adalah Yam Neua, yang artinya adalah salad dengan potongan sapi. Yam, dalam bahasa Thailand adalah salad, dan neua adalah sapi.

"Lalu penyajian salad ini ditaburi beras yang telah disangrai. Sehingga saat dimakan akan terasa renyah. Tenderloin yang digunakan pun adalah kelas premium. Kami jamin itu, karena tekstur daging yang tidak alot atau keras saat digigit," katanya.

Untuk hidangan main course, Novotel akan menyajikan Pla Rad Prik. Masakan ikan kakap merah yang digoreng kering dengan siraman saus yang dibuat khusus dengan asam jawa.

Sedangkan untuk hidangan pencuci mulut, akan disajikan Kow Neuw, yaitu ketan beras yang dimasak pulen, dengan topping potongan buah mangga segar. Kow neuw akan disiram dengan santan dan disajikan dengan es krim vanila.

"Menu ini dibanderol seharga Rp125.000++, untuk dua pilihan makanan. Tergantung keinginan konsumen, bisa appetizer dan main course, atau dessert dengan main course," tukasnya.

Editor: Nur El Fathi

Berita Terkini Lainnya

Berita Populer