Kemkominfo Optimis Facebook Akan Patuh

Sholahuddin Al Ayyubi
Selasa, 14 Februari 2017 | 17:22 WIB
Facebook. /Reuters
Facebook. /Reuters
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-tu mengata-Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) optimistis layanan media sosial Facebook akan patuh terhadap pemerintah untuk membansi berbagai pemberitaan palsu yang tengah ramai di Indonesia.

 

Samuel Abrijani Pangerapan, Dirjen Aptika pada Kemenkominfo mengemukakan pihaknya telah berunding dengan perwakilan Facebook di kantor Kemenkominfo untuk membahas antisipasi hoax di media sosial. Menurutnya, hasil pertemuan telah menemukan titik terang dan pihak Facebook akan patuh pada regulasi pemerintah.

 

"Mereka (Facebook) responnya positif dan siap bekerja sama katanya," tuturnya di Jakarta, Selasa (14/2).

 

Seperti diketahui beberapa perwakilan Facebook yang datang ke Kemenkominfo di antaranya adalah Global Head of Content Policy Facebook, Monica Bickert dan Head of Public Policy Sout‎heast Asia Facebook, Alvin Tan.

 

Menurut pria yang akrab disapa Semy tersebut, pihak Facebook juga akan menyiapkan tim khusus untuk melakukan filtering konten pengguna layanan tersebut sekaligus memberikan edukasi kepada masyarakat Indonesia terkait bahaya hoax.

 

"Nanti Facebook juga akan menjalankan program edukasi kepada masyarakat di sini (Indonesia), jadi tunggu saja ya," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Editor : Rustam Agus
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper