Bank Mantap Ingin Salurkan Kredit Rp160 Miliar di Manado

Oleh: Rivki Maulana 24 Februari 2017 | 16:09 WIB
Bank Sinar berganti nama menjadi Bank Mantap/Bisnis.com-Kristianto

Bisnis.com, MANADO - PT Bank Mandiri Taspen Pos atau Bank Mantap menargetkan penyaluran kredit sebanyak Rp160 miliar di Manado tahun ini. Ekspansi bakal difokuskan ke segmen nasabah pensiunan.

A.A. Gede Oka Putra, Kepala Cabang Bank Mantap Manado, mengatakan perseroan baru membuka kantor di Manado pada Januari 2017. Dia menyebut, potensi nasabah pensiunan di Manado cukup menjanjikan sehingga perseroan optimistis bisa memenuhi target.

Dia menjelaskan, Bank Mantap bisa menjaring nasabah berkat sinergi dengan salah satu induk, yakni PT Taspen (Persero). "Jadi kami bisa garap dari data pensiunan yang ada di sini. Selain itu, bunga kami juga kompetitif dibanding bank lain," jelas Gede kepada Bisnis.com, Jumat (24/2/2017).

Dia menyebut, bunga kredit untuk pensiunan dipatok 0,85% per bulan atau 10,4% per tahun. Jangka waktu pinjaman atau tenor juga mencapai 15 tahun sejak nasabah memulai usia pensiun.

Saat ini, di Manado Bank Mantap akan lebih fokus untuk menyalurkan kredit ke segmen pensiunan. Secara bertahap, anak usaha PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. juga bakal ekspansi ke segmen usaha kecil.

Untuk diketahui, Bank Mantap mulai merambah segmen pensiunan sejak 2015 setelah Taspen dan PT Pos Indonesia (Persero) masuk sebagai pemegang saham dengan porsi masing-masing 20,2%. Sebelumnya, bank ini bernama Bank Sinar Harapan Bali yang berbasis di Pulau Dewata.

Editor: Martin Sihombing

Berita Terkini Lainnya