Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Meski Persaingan Kompetitif, Pegadaian Optimis Jadi Market Leader

Belum lama ini, Otoritas mengeluarkan perturan OJK (POJK) No.31/2016 tentang Usaha Pergadaian. Melalui peraturan tersebut, perusahaan gadai swasta harus membentuk badan hukum perseroan terbatas atau koperasi.

Bisnis.com, JAKARTA - Belum lama ini, Otoritas mengeluarkan perturan OJK (POJK) No.31/2016 tentang Usaha Pergadaian. Melalui peraturan tersebut, perusahaan gadai swasta harus membentuk badan hukum perseroan terbatas atau koperasi.

Menanggapi hal tersebut, PT Pegadaian (Persero) memberikan tanggapan positif. General Manager Budaya Kerja Pegadaian Swasana Among Widodo mengatakan perseroan telah mempersiapkan upaya untuk menghadapi persaingan yang lebih kompetitif.

Pihaknya optimistis, perseroan masih akan dapat menguasai pasar ditengah persaingan. Dia mengharapkan perseroan tetap menjadi market leader, sebagaimana diketahui, perseroan telah memimpin yakni 90% menguasai pasar.

"Baik dari proses bisnis sudah online, trasnformasi budaya nya, SDM kita sudah mulai harus berorientasi pada pelayan dan kepauasan pelanggan," kata Among di Gedung 88, Kasablanka, Jakarta, Senin (27/2/2017).

Menurutnya, kehadiran POJK tersebut justru dapat menciptakan bisni pegadaian yang lebih sehat dan dapat memacu kinerja dari perusahan Pegadaian tersebut. "Tidak masalah, kami perpikir positif saja, tanpa disuruh teman-teman kami akan bekerja secara maksimal karena ada pesaing," tuturnya.

PT Pegadaian (Persero) akan unggulkan aspek layanan yang berorientasi customer satisfaction atau kepuasan pelanggan. "Dari awal kita sudah siapakan secara mental bahwa kita akan melayani masyarakt secara lebih baik. Sehingga pada saat dibuka kran persaingan temen- teman itu akan otomatis lebih maksimal," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper