Telkomsel Hadirkan Aplikasi Telkomsel Ibadah

Ratna Ariyanti
Jumat, 3 Maret 2017 | 13:56 WIB
Telkomsel hadirkan aplikasi Telkomsel ibadah./.Istimewa
Telkomsel hadirkan aplikasi Telkomsel ibadah./.Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, Madinah—Telkomsel menghadirkan aplikasi Telkomsel Ibadah, panduan untuk jemaah yang menyediakan berbagai macam informasi terkait haji dan umrah.

Direktur Sales Telkomsel Mas’ud Khamid mengatakan jemaah dapat mengunduh aplikasi ini dan menggunakannya selama beribadah. Telkomsel juga bekerja sama dengan tujuh Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) untuk memudahkan penyebaran informasi berdasarkan data jemaah tersebut. Telkomsel akan terus menambah jumlah KBIH dalam kolaborasi di Telkomsel Ibadah.

“Aplikasi ini memiliki fitur tombol darurat. Fitur ini memberikan pilihan bagi jemaah jika menemui hambatan selama beribadah. Misalnya dia dapat memilih apakah menghubungi call center KBRI atau mengontak nomor ponsel pendamping haji atau umrah. Fitur tombol darurat juga menyediakan peta menuju hotel jemaah,” ujar Mas’ud, selepas peresmian Grapari Madinah, Kamis (2/3) malam, waktu setempat.

Pelanggan dapat mengunduh aplikasi Telkomsel Ibadah di Google Play Store. Lalu melakukan login dengan ID dan kata sandi yang diberikan oleh agen perjalanan haji dan umrah.

Penggunaan aplikasi ini juga memungkinkan jemaah untuk menyimpan paspor dalam bentuk digital. Alhasil, jemaah tidak perlu membawa paspor fisik selama beribadah. Informasi personal dan jadwal kegiatan masing-masing anggota jemaah juga dapat dilihat di dalam aplikasi ini. Jemaah haji dan umrah juga dapat mengecek jadwal penerbangan dan informasi konversi mata uang.

Fitur lain yang juga dapat dimanfaatkan pengguna aplikasi adalah layanan aktivasi paket jelajah internasional, isi ulang pulsa, informasi haji dan umrah termasuk kumpulan doa, petunjuk arah kiblat, dan rekomendasi wisata.

 

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper