Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hino Distribusikan Suku Cadang Asli Jepang Untuk Depo di Kalimantan

Bisnis.com, PURWARKARTA-Hino Indonesia menjamin ketersediaan suku cadang asli dari Jepang untuk 5 part depo yang tersebar di sejumlah wilayah Kalimantan, Sumatra dan Jawa.
Pabrik Hino Indonesia di Purwakarta./.Hino
Pabrik Hino Indonesia di Purwakarta./.Hino

Bisnis.com, PURWARKARTA–-Hino Indonesia menjamin ketersediaan suku cadang asli dari Jepang untuk 5 part depo yang tersebar di sejumlah wilayah Kalimantan, Sumatra dan Jawa.

Adapun wilayah yang menjadi lokasi part depo Hino adalah Medan (Sumatra Utara), Tangerang (Banten), Surabaya (Jawa Timur), Banjarmasin (Kalimantan Selatan) dan Balikpapan (Kalimantan Timur).

Suku cadang dari Hino Indonesia itu, salah satunya berasal dari pabrik perakitan perusahaan Purwakarta (Jawa Barat), yang memiliki luas 296.000 meter persegi dan dikerjakan oleh 2.202 orang.

Santiko Wardoyo, Direktur Penjualan & Promosi Hino Motors Sales Indonesia mengatakan, proses produksi dan perakitannya dikerjakan para karyawan pabrik dengan dukungan teknologi canggih dan peralatan sesuai standarisasi dari Hino Motors Ltd, Japan.

“Pabrik Hino memproduksi kendaraan truk dan bus dengan kandungan lokal sebanyak 54% untuk model Hino500 Series New Generation Ranger yang merupakan market leader di kelasnya,” kata Santiko dari rilis yang diterima Bisnis, Jumat (10/3/2017).

Produksi lainnya di Hino300 Series Dutro untuk kelas light duty truck dengan kandungan lokal sebanyak 65% dan bus untuk berbagai kebutuhan bus dalam kota, antar kota dan pariwisata.

“Tidak hanya itu bus bermesin diesel, pabrik Hino juga turut memproduksi bus berbahan bakar CNG yang ramah lingkungan. Selain produk yang berkualitas, Hino juga mendukung penuh layanan purna jual truk dan bus Hino seperti layanan Express Maintenance yaitu perawatan berkala hanya 1 jam,” ucapnya.

Perawatan itu dilakukan oleh 2 mekanik yang handal dan terlatih, free service program layanan servis berkala gratis untuk 2 tahun atau 60.000 Kilometer dan pelatihan untuk mekanik serta pengumudi.

Sementara, dalam suku cadang Hino Genuine Part (HGP) merupaka suku cadang asli dari jepang dan suku cadang lokal dibuat dengan kualitas standar Hino di bawah pengawasan Hino Motors Ltd, Jepang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Fajar Sidik

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper