Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kuota Haji 2017 Untuk Kaltim Bertambah

Kedatangan Raja Arab Saudi Salman Bin Abdulaziz ke Indonesia rupanya berimbas positif untuk umat Islam di Kaltim, sebab pihak kerajaan menambah kuota haji tahun ini.

Bisnis.com, BALIKPAPAN - Kedatangan Raja Arab Saudi Salman Bin Abdulaziz ke Indonesia rupanya berimbas positif untuk umat Islam di Kaltim, sebab pihak kerajaan menambah kuota haji tahun ini.

Sebelumnya, kuota kelompok terbang haji untuk Kaltim hanya 12 kloter, namun ditambah menjadi 15 kloter. Dari jumlah tersebut, kuota jamaah yang berangkat berjumlah 3.012 orang.

Dengan penambahan kloter ini, pemberangkatan calon jamaah haji dari Kaltim berjumlah sama dengan jumlah kloter pada 2012.

"Terdiri dari 2.987 jamaah haji dan 25 orang tim pemandu haji daerah Kaltim dan Kaltara," jelas Asisten Pemerintahan dan Kesra Setprov Kaltim Meiliana, Kamis (16/3/2017).

Dia mengatakan pihaknya mengapresiasi keputusan kerajaan Arab tersebut. Sebab dengan adanya penambahan kuota ini, calon jamaah yang belum berkesempatan untuk berhaji tahun ini akan berangkat.

"Kalau dulu yang diutamakan adalah calon jamaah yang sudah usia lanjut, dengan adanya penambahan kloter, calon jamaah yang usia muda jadi bisa berangkat juga," tambahnya.

Sementara itu, Kakanwil Kemenag Kaltim Saifi mengatakan penambahan kloter jamaah haji ini cukup mengurangi daftar tunggu pemberangkatan. Apalagi, calon jamaah yang diterima di Embarkasi Haji Balikpapan tak hanya berasal dari Kaltim.

"Ada yang dari Kalimantan Utara, Sulawesi Utara, dan Sulawesi Tengah. Kami harap dengan adanya penambahan kuota ini, pelayanan yang bisa kami berikan juga akan membaik," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nadya Kurnia
Editor : Fajar Sidik

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper