BURSA EROPA: Sektor Energi & Perbankan Tekan Indeks Stoxx

Oleh: Aprianto Cahyo Nugroho 21 Maret 2017 | 07:20 WIB
Suasana di lantai bursa Eropa.

Bisnis.com, JAKARTA – Bursa saham Eropa ditutup melemah tipis pada perdagangan Senin (20/3/2017), terbebani oleh penurunan saham minyak dan gas serta perbankan.

Indeks Stoxx Europe 600 ditutup melemah 0,17% atau 0,64 poin ke level 377,68 setelah bergerak pada kisaran 377,15 – 378,41.

Seperti dilansir Bloomberg, sektor energi mencatat kerugian terbesar dan melemah untuk pertama kalinya sejak empat hari terakhir menyusul pelemahan harga minyak mentah.

Sementara itu, Deutsche Bank AG turun 3,7% ke level terendah tahun ini setelah menyatakan akan mencari dana hingga 8 miliar euro dengan divestasi saham.

Indeks Stoxx menguat pekan lalu, didorong oleh bantuan investor atas kekalahan partai populis dalam pemilu Belanda dan keputusan Federal Reserve untuk menaikkan suku bunga sambil memberikan sinyal dovish terhadap perkiraan kenaikan lanjutan.

Analis Credit Suisse Group AG, Andrew Garthwaite mengatakan minat investor lebih condong pada saham dibanding obligasi, dan hanya terlihat sedikit kesempatan koreksi saham pada semester kedua tahun ini.

Sumber : Bloomberg

Editor: Gita Arwana Cakti

Berita Terkini Lainnya

Berita Populer