300 Pesepeda Bakal Jelajahi Lokasi Wisata Pontianak dan Mempawah

Oleh: Yanuarius Viodeogo 22 Maret 2017 | 20:48 WIB
Ilustrasi/Antara-Hafidz Mubarak

Bisnis.com, PONTIANAK – Sebanyak 300 pesepeda dari berbagai komunitas dan perseorangan akan mengikuti event West Borneo International Bike Camping 2017. Suatu ajang menjelajahi panorama budaya, alam dan masyarakat Kalimantan Barat dengan mengayuh sepeda.

Ketua panitia event WBIBC 2017 Yuliardi Qamal mengatakan, tidak hanya peserta berasal dari Kalimantan Barat saja tetapi dari daerah lain Indonesia.

Bahkan sudah ada yang tertarik menjadi peserta dari luar negeri seperti Hongkong dan Jakarta sebelum kegiatan ini berlangsung pada 28-30 April 2017 ini.

“Ada yang sudah memastikan ikut peserta dari Kabupaten Berau Kalimantan Timur, Solo. Rute nanti dari Kota Pontianak menuju Tugu Khatulistiwa kemudia berlanjut ke Kabupaten Mempawah dan Kabupaten Bengkayang melihat kerajaan di sana,” kata Yuliardi kepada Bisnis, Selasa (21/3/2017).

Menurutnya, masyarakat bisa mendaftarkan ke sejumlah kegiatan ini jauh-jauh hari sebelumnya melalui media sosial yang segera dipublikasikan oleh panitia.

Yuliardi mengatakan kegiatan ini sekaligus mengkampanyekan bersepeda sebagai olahraga yang sehat dan menyenangkan sekaligus mengeksplorasi atraksi pariwisata di provinsi ini.

Editor: Fajar Sidik

Berita Terkini Lainnya