Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PLN Balikpapan Dapat Tambahan Pasokan Listrik dari PLTU Teluk

PLN Wilayah Balikpapan mendapat tambahan pasokan listrik dengan beroperasinya PLTU Teluk yang berdaya 90 MW, sehingga siap menambah pelanggan baru.
PLTU Tanjung Jati B/pln.co.id
PLTU Tanjung Jati B/pln.co.id

Bisnis.com, BALIKPAPAN - PLN Wilayah Balikpapan mendapat tambahan pasokan listrik dengan beroperasinya PLTU Teluk yang berdaya 90 MW, sehingga siap menambah pelanggan baru.

Dengan demikian, cadangam listrik untuk Sistem Mahakam yang meliputi Balikpapan, Samarinda, Bontang, dan Tenggarong, otomatis bertambah menjadi 498 MW, dengan beban puncak sekitar 408 MW.

Area Manager PT PLN Wilayah Balikpapan Natan mengatakan dengan bertambahnya daya listrik untuk daerah-daerah tersebut, dia optimistis kualitas hidup masyarakat akan meningkat.

"Kalau listrik sudah masuk, artinya kegiatan ekonomi akan semakin lancar. Adanya cadangan listrik tambahan ini akan otomatis menambah jaringan transmisi juga," jelasnya, Kamis (23/3/2017)

Oleh karena itu, perseroan siap melayani pelanggan baru, mengingat potensi pelanggan di Balikpapan juga masih tinggi, baik pelanggan rumah tangga ataupun pelanggan bisnis.

"Dari sisi bisnis, banyak calon kita yang akan investasi bangun disini. Perumahan banyak tumbuh di wilayah utara dan timur. Pelayanan perluasan jaringan distribusi juga perlu dilakukan," sambungnya.

Dia mengatakan masih terjadinya pemadaman listrik di kota minyak saat ini dikarenakan adanya pemeliharaan dan gangguan yang mengharuskan perseroan pemadaman terjadwal, bukan karena defisit daya.

Untuk mengantisipasi pemadaman, PLN telah membuat perencanaan penggabungan Sistem Mahakam ke sistem aliran listrik di Kalimantan Selatan dan Tengah. "Masih ada pemadaman karena banyak sekali pohon-pohon tumbang sehingga mengganggu pelayanan. Kami terus berupaya apabila gangguan bisa langsung diatasi," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nadya Kurnia
Editor : Fajar Sidik

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper