Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HIPMI Balikpapan Ajarkan Mahasiswa Ilmu Wirausaha

Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Balikpapan menggelar program HIPMI untuk kalangan mahasiswa dengan tujuan membangun semangat kewirausahaan.
/hipmi
/hipmi

Bisnis.com, BALIKPAPAN - Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Balikpapan menggelar program HIPMI untuk kalangan mahasiswa dengan tujuan membangun semangat kewirausahaan.

Ketua Umum HIPMI Balikpapan Gafur Mas'ud mengatakan pembentukan HIPMI untuk perguruan tinggi ini merupakan bentuk peranan pengusaha dalam membangun perekononomian daerah.

"Belajar wirausaha di perguruan tinggi bertujuan untuk membangun pola pikit mahasiswa, dari calon pekerja menjadi entrepreneur," jelasnya, Senin (3/4/2017).

Adapun alasannya untuk memilih kalangan mahasiswa sebagai sasaran, lantaran mahasiswa dianggap sebagai kelompok masyarakat yang telah memikiki disiplin ilmu yang cukup baik.

Dia mengatakan dengan terbentuknya HIPMI perguruan tinggi, mahasiswa anggota dapat menerima tempaan ilmu wirausaha, mulai dari strategi membangun bisnis, hingga strategi menangkap peluang.

"Nah, peluang-peluang tersebut akan lebih mudah didapat jika tergabung dalam organisasi. Pemberi materinya tak lain adalah pelaku usaha dalam HIPMI juga," sambungnya.

Untuk program ini, sebanyak 15 mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di kota minyak tergabung. Selanjutnya, program serupa akan digencarkan ke kalangan siswa-siswi sekolah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nadya Kurnia
Editor : Fajar Sidik

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper