Ninja Xpress Rilis Aplikasi Baru Untuk Social Seller

Agne Yasa
Selasa, 4 April 2017 | 17:00 WIB
Peluncuran aplikasi Ninja Easy/Bisnis-Agne
Peluncuran aplikasi Ninja Easy/Bisnis-Agne
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Andiarta Muzizat (Ninja Xpress) meluncurkan aplikasi terbarunya bernama Ninja Easy, sebuah aplikasi mobile bagi para social seller dan penjual lewat blog dengan konsep berbagi tautan (link) kepada pembeli.

Country Head Ninja Xpress Indra Wiralaksmana mengatakan Ninja Easy menghadirkan pengalaman ramah guna bagi pelanggan dengan menyederhanakan proses pengiriman dan pembayaran sehingga para penjual bisa fokus mengembangkan bisnisnya serta menghemat waktu mengurus administrasi penjualan, yang juga menguntungkan para pembelinya.

“Sebagai penyedia layanan logistik inovatif, Ninja Xpress senantiasa menerapkan teknologi canggih dan menghadirkan berbagai solusi modern yang meningkatkan standar e-commerce,” kata Indra saat peluncuran di Jakarta, Selasa (4/4/2017).

Dia menambahkan aplikasi Ninja Easy menawarkan para penjual social commerce cara baru untuk mengurus pengiriman dan pembayaran yang mudah.

“Cukup dengan Buat Link, Kirim dan Terima Pembayaran dan kami ingin mereka punya waktu lebih untuk hal-hal yang lebih penting seperti mengembangkan bisnis mereka,” ujarnya.

Indra memaparkan aplikasi ini memangkas waktu ketika para penjual menunggu pembeli mengirimkan bukti pembayaran dan informasi tujuan pengiriman, sebelum bisa pergi ke pos paket terdekat atau mengurus jasa pengiriman lainnya.

“Ninja Easy menggabungkan seluruh prosesnya dengan cara membuat ‘Link Ninja Easy’ (tautan) berisi detail produk, yang bisa diunggah dan dibagikan ke media-media sosial dan calon-calon pembelinya,” ujarnya.

Lebih lanjut, dia menjelaskan untuk mengonfirmasikan penjualan, pembeli bisa membuka tautan tersebut dengan browser (peramban) apapun, memasukkan informasi lokasi dan jadwal pengiriman yang diinginkan, dan secara otomatis data mereka akan dikirimkan kembali pada penjual melalui aplikasi Ninja Easy.

“Setelah pembelian dipastikan, penjual bisa langsung menggunakan layanan on-demand dari aplikasi yang sama, dan Ninja akan menjemput dan mengatar barang pesanan kepada pembelinya,serta menyempumakannya dengan menawarkan opsi pembayaran cash on delivery atau COD,” ujarnya.

Para pengguna aplikasi Ninja Easy juga bisa menikmati fitur-fitur canggih yang kini hanya tersedia bagi para penjual yang bermitra dengan Ninja Xpress, seperti pelacakan kiriman secara real-time, pengiriman ulang bebas biaya. dan layanan pelanggan yang responsive. Aplikasi ini tersedia untuk perangkat dengan sistem IOS maupun Android.

Ria Miranda, Fashionpreneur dan Tokoh Komunitas Hijab, mengatakan, dirinya sangat terbantu dengan layanan pengiriman dan pengaturan inventori Ninja Easy.

“Kini saya memiliki waktu lebih untuk berfokus meningkatkan katalog produk saya serta merencanakan kegiatan-kegiatan bagi komunitas hijab saya,” ujarnya.

Sementara itu, Michelle Worth dari Mermaid Inc. yaitu toko berbasis lnstagram, mengatakan, menjual barang-barang unik, pihaknya harus menginvestasikan banyak waktu untuk mengenalkan produk serta memberi inspirasi dan ide kreatif bagi para pelanggannya.

“Kombinasi fitur otomatis Ninja Easy Link dan layanan Ninja pickup memangkas waktu pengurusan pengiriman barang, dan mempercepat ekspansi bisnis kami melebihi Jawa dan Bali, dengan biaya yang bersahabat,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Agne Yasa
Editor : Fajar Sidik
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper