Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank Kaltim Perluas Jangkauan Ke Kutai Timur

Bank Kaltim memperluas jangkauan pelayanan di Kaltim, belum lama ini kantor cabang di Kecamatan Kaliorang, Kabupaten Kutai Timur, telah dibuka.

Bisnis.com, BALIKPAPAN - Bank Kaltim memperluas jangkauan pelayanan di Kaltim, dengan membuka kantor cabang di Kecamatan Kaliorang, Kabupaten Kutai Timur baru-baru ini.

Direktur Utama Bank Kaltim Zainuddin Fanani mengatakan dari total 103 kecamatan di Kaltim, 85% di antaranya telah dijangkau oleh kantor cabang BPD. Sisanya akan dikejar hingga 2018.

"Sesuai target gubernur, seluruh kecamatan di Kaltim harus memiliki kantor cabang Bank Kaltim. Oleh karena itu kita terus berupaya memenuhi target tersebut dan optimistis akan tercapai," kata Fanani keterangan tertulis, Selasa (4/4/2017).

Sementara itu, Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak mengapresiasi upaya Bank Kaltim dalam perluasan jangkauan pelayanan hingga ke pelosok daerah.

Menurutnya, keberadaan bank daerah secara merata dapat membantu pengembangan kredit usaha rakyat dan usaha koperasi, sehingga permodalan akan lebih mudah diakses oleh penduduk.

"Para petani dapat memanfaatkan empat jenis kredit sejahtera dari Bankaltim yaitu kredit pangan sejahtera, kredit peternakan sejahtera, kredit pertanian sejahtera dan kredit perkebunan sejahtera," ungkap Awang.

Awang juga meminta agar seluruh pelaku usaha perbankan di Kaltim, baik milik pemerintah ataupun swasta, untuk memacu perekonomian Kaltim dengan memberikan kesempatan kerja dan modal.

"Kami memberikan apresiasi kepada Bankaltim maupun perbankan di Kaltim yang telah berpartisipasi dalam pembangunan di Kaltim melalui KUR dan koperasi. Program itu harus dilanjutkan," tutupnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nadya Kurnia
Editor : Fajar Sidik

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler