Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pegadaian Gelar Seminar Kewirausahaan

Sekitar 800 orang mengikuti Seminar Kewirausahaan bertema Pemasaran Kreatif dan Bazzar Pegadaian bersama Komunitas UMKM yang digelar PT Pegadaian (Persero) dan Komunitas Tangan Di Atas (TDA) di Jakarta, Rabu (5/4/2017).
Seminar Kewirausahaan Pegadaian/Istimewa
Seminar Kewirausahaan Pegadaian/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Sekitar 800 orang mengikuti Seminar Kewirausahaan bertema “Pemasaran Kreatif dan Bazzar Pegadaian bersama Komunitas UMKM” yang digelar PT Pegadaian (Persero) dan Komunitas Tangan Di Atas (TDA) di Jakarta, Rabu (5/4/2017).

Seminar kewirausahaan ini menghadirkan narasumber antara lain Achmad Zaky, Founder dan CEO Bukapalak.com; Haryo Ardito, Founder Digital Marketing Club; Ade Wahyudi, Founder TDA Mart, dan Slamet Ragil, Owner Usaha Kuliner Soto Semarang dengan 100 outlet yang tersebar di seluruh Indonesia.

Direktur Operation, Marketing & Sales PT Pegadaian (Persero) Dijono mengatakan, seminar kewirausahaan ini bertujuan untuk memberikan pembekalan serta peningkatan kompetensi dibidang marketing, khusunya digital marketing untuk UMKM. Seminar ini juga sebagai bentuk apresiasi dari Pegadaian bagi nasabah produk mikro Pegadaian yang notabenenya merupakan para pengusaha UMKM.

"Acara seminar ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan literasi yang dilakukan di 27 kota, yang sudah terselenggara di 15 kota dengan jumlah peserta lebih kurang mencapai 3.000 peserta. Para peserta terdiri dari berbagai komunitas UMKM dan nasabah Pegadaian," jelas Dijono disela - sela seminar seperti dikutip dari siaran persnya.

Dijono menuturkan, penyelengaraan seminar juga diharapkan masyarakat akan lebih mengetahui produk-produk Pegadaian, yang bukan hanya Gadai saja, tapi terdapat juga produk Kreasi yang menyasar bagi kalangan UMKM.

Karena produk yang ada di Pegadaian dapat dimanfaatkan khususnya bagi para pengusaha mikro untuk mendapatkan pinjaman dana untuk modal usaha dengan menitipkan BPKB kenderaan roda dua atau roda empatnya.

"Pada tahun 2016 yang lalu, kredit yang disalurkan bagi nasabah kreasi ini mencapai Rp1,3 triliun. Pinjaman yang diberikan Pegadaian dari Rp2 juta hingga Rp200 juta," jelasnya.

Lebih lanjut Dijono mengatakan, para peserta seminar tidak dipungut biaya alias gratis. Dalam seminar juga disediakan doorprize yang menarik berupa Emas Logarn Mulia dan berbagai peralatan elektronik rumah tangga, seperti kompor gas, magic jar, kipas angin, seterika dan beragam hadiah menarik lainnya.

"Dacara seminar juga digelar Bazzar berbagai macam produk makanan (kuliner), pakaian dari komunitas UMKM dan beragam perhiasan emas dari Pegadaian," pungkasnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper