Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Daging Ayam dari Brasil Mengandung Bakteri Salmonella. Uni Eropa Waspada

pemeriksa hewan Slowakia menemukan bukti lain mengenai salmonella pada daging ayam dari Brasil, demikian pengumuman Menteri Pertanian dan Pembangunan Desa Slowakia Gabriela Matecna.
Ilustrasi
Ilustrasi

Kabar24.com, BRATISLAVA - Bakteri salmonella diketahui terkandung pada daging ayam yang berasal dari Brasil.

Hal itu diketahui setelah pemeriksa hewan Slowakia menemukan bukti lain mengenai salmonella pada daging ayam dari Brasil, demikian pengumuman Menteri Pertanian dan Pembangunan Desa Slowakia Gabriela Matecna, Rabu (5/4/2017) waktu setempat.

Bakteri Salmonella Mbandaka dan bakteri Salmonella Heidelberg ditemukan di dalam tujuh kasus pada daging ayam Brazil, di hati dan di dada, demikian laporan Xinhua --yang dipantau di Jakarta, Kamis (6/4//2017) pagi.

Menurut Matecha, kasus tersebut telah muncul selama pemeriksaan bahwa banyak perusahaan dengan lokasi tertentu selain alamat resmi mereka telah terlibat dalam distribusi daging.

"Kami akan bertindak tegas dan tanpa kompromi terhadap orang yang membahayakan kesehatan rakyat Slowakia," kata Matecha.

Sebanyak 80% daging Brasil memasuki Eropa melalui Belanda. Slowakia adalah salah satu negara pertama Eropa yang melakukan pemeriksaan sebagai tanggapan atas skandal daging busuk Brasil.

Berdasarkan sebagian hasil pemeriksaan Slowakia, Uni Eropa telah menyeru negara anggotanya agar juga mulai melakukan pemeriksaan terhadap daging dari Brasil. Sementara itu, salmonella telah ditemukan pada daging dari Brasil di Belanda dan Republik Ceko.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Saeno
Sumber : Antara/Xinhua
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper