Telkomsel Agresif Genjot Layanan 4G di Jawa dan Bali

Oleh: Sholahuddin Al Ayyubi 08 April 2017 | 16:40 WIB
Telkomsel/Istimewa

Bisnis.com, KUPANG - Operator Telkomsel kembali menggenjot layanan 4G LTE secara agresif di seluruh Ibu Kota dan Kabupaten (IKK) Area Jawa dan Bali sebanyak 199 IKK dari total target 500 IKK secara keseluruhan di Indonesia.

Ririn Widaryani, Executive Vice President Telkomsel Area Jawa Bali mengemukakan ‎layanan 4G LTE plat merah tersebut telah hadir melayani masyarakat di seluruh IKK seperti di antaranya di Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Barat (NTB), dan Nusa Tenggara Timur (NTT) yang jumlahnya mencapai sebanyak 199 IKK.

"Inilah komitmen kami sebagai perusahaan milik bangsa yang secara berkesinambungan terus memperluas coverage layanan 4G untuk hadir melayani negeri hingga ke pelosok dan perbatasan negara," tuturnya di Kupang, Sabtu (8/4/2017).

Dia juga menjelaskan, dalam waktu 3 bulan terakhir, Telkomsel telah melakukan pembangunan lebih dari 2900 eNode B atau base transceiver station (BTS) 4G LTE baru di Area Jawa Bali.

Menurutnya, dalam menggelar jaringan 4G, Telkomsel selalu memastikan bahwa konektivitas pelanggan dengan layanan Telkomsel 4G LTE tetap terjaga pada saat beraktivitas baik di lokasi indoor maupun outdoor.

"‎Ke depannya, seluruh IKK se-Indonesia yang berjumlah lebih dari 500 IKK akan dapat menikmati layanan internet super cepat ini. Ini target kami," katanya.

Dia optimistis layanan 4G LTE Telkomsel tersebut dinilai dapat memberikan pelanggan pengalaman mobile digital yang lebih baik. Selain itu, pengguna Telkomsel dinilai juga dapat melakukan download, upload, termasuk sharing berbagai jenis konten dalam file besar seperti foto, video, games, serta aplikasi dengan baik.

“Kami berharap Telkomsel melalui layanan ini dapat mendukung pembangunan dan mempercepat roda perekonomian di wilayah ini," tukasnya.

Editor: Nancy Junita

Berita Terkini Lainnya