Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank Mantap Bertekad Lebih Ekspansif

PT Bank Mandiri Taspen Pos atau Bank Mantap membidik penyaluran kredit yang lebih ekspansif pada kuartal II/2017 di Manado. Untuk itu, perseroan bakal gencar menjaring nasabah dengan menggelar promosi ke institusi pemerintah.
Bank Sinar berganti nama menjadi Bank Mantap/Bisnis.com-Kristianto
Bank Sinar berganti nama menjadi Bank Mantap/Bisnis.com-Kristianto

Bisnis.com, MANADO -- PT Bank Mandiri Taspen Pos atau Bank Mantap membidik penyaluran kredit yang lebih ekspansif pada kuartal II/2017 di Manado. Untuk itu, perseroan bakal gencar menjaring nasabah dengan menggelar promosi ke institusi pemerintah.

A.A. Gede Oka Putra, Kepala Cabang Bank Mantap Manado, mengatakan sepanjang tahun ini penyaluran kredit Bank Mantap di Manado diproyeksi mencapai Rp160 miliar. Bank yang mayoritas sahamnya dimiliki Bank Mandiri ini baru membuka kantor cabang pada Januari 2017 lalu.

"Kalau melihat pencapaian kami di Januari, Februari, dan Maret  terus meningkat, kami yakin penyaluran kredit bisa double [selama kuartal II/2017]," jelasnya kepada Bisnis.com di Manado, Senin (10/4/2017).

Gede mengakui, persaingan bank di segmen pensiunan cukup ketat. Secara khusus, di Sulawesi Utara, Bank Mantap bakal bersaing dengan PT Bank Sulawesi Utara & Gorontalo, PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional Tbk. dan PT BPR Dana Raya.

Kendati demikian, Gede optimistis perseroan mampu menjaring banyak nasabah. Salah satu keunggulan yang diandalkan yakni bunga kredit yang diklaim lebih rendah dibandingkan dengan kompetitor. Dia menyebut, bunga kredit untuk pensiunan dipatok 0,85% per bulan atau 10,4% per tahun. Jangka waktu pinjaman atau tenor juga mencapai 15 tahun sejak nasabah memulai usia pensiun.

Selain bunga, Bank Mantap juga berusaha menggaet nasabah dengan jaminan proses pencairan kredit dalam satu hari. Namun, proses pencairan kredit baru dilakukan bila calon nasabah melengkapi berkas. "Kalau datang pagi, berkasnya lengkap, sore sudah bisa cair," ujar Gede.

Guna menjaring nasabah baru, Bank Mantap bakal menyasar bakal menggenjot promosi ke sejumlah instansi seperti Pemerintah Provinsi Sulut, Asabri, TNI, dan Polri. Sejauh ini, Bank Mantap lebih banyak menggaet nasabah Taspen.

Sebagaimana diketahui, PT Taspen (Persero) merupakan salah satu pemegang saham BankMantap dengan porsi 20,2%. Taspen masuk menjadi pemegang saham Bank Mantap bersama PT Pos Indonesia yang juga memiliki porsi saham yang sama.

Di sisi lain, Bank Mantap bakal membuka sedikitnya lima jaringan kantor baru di Kawasan Timur Indonesia (KTI). Gede menerangkan, pada Juni 2017 perseroan bakal membuka kantor cabang pembantu di Gorontalo. Di bulan yang sama, Bank Mantap juga bakal membuka kantor cabang di Palu, Kendari, Ambon, dan Jayapura.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rivki Maulana

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper