Bank Kalbar Resmikam Gedung Baru Kantor Cabang Pemangkat

Oleh: Yanuarius Viodeogo 12 April 2017 | 11:50 WIB
Bank Kalbar

Bisnis.com, PONTIANAK - Bank Pembangunan Daerah (BPD) Kalimantan Barat meresmikan kantor cabang yaitu KC Pemangkat di Kabupaten Sambas. Kantor ini termasuk KC tertua yang dimiliki bank milik pemerintah daerah tersebut.

Direktur Utama BPD Kalbar Samsir Ismail, mengatakan KC itu baru saja dibangun di atas lahan seluas 709 meter2, luas bangunan 1.122 m2 terdiri dari tiga lantai yang dibangun sejak 22 Januari 2015.

"Alhamdullilah dalam kurun waktu kurang lebih 14 bulan pembangunan kantor selesai dengan baik," kata Samsi dari keterangan pers yang diterima Bisnis.com, Rabu (12/4/2017).

Menurutnya, KC Pemangkat sudah ada sejak 47 tahun dan sama lamanya dengan KC lain seperti KC Nanga Pinoh di Kabupaten Melawi dan KC Ketapang.

Di saat bersamaan, BPD Kalbar meresmikan pula gedung KCP Sekura, KCP Sentebang, KCP Syariah Sambas dan meluncurkan mobile banking bank tersebut.

"Mobile itu ada informasi saldo, transfer antar rekening Bank Kalbar (On Us), transfer antar rekening bank lain, transaksi Multi Biler (pembelian pulsa handphone dan pembayaran tagihan," ujarnya.

Dia berharap masyarakat semakin banyak menggunakan produk dan jasa BPD Kalbar serta melakukan transaksi keuangan, meningkatkan pendapatan dan akhirnya laba besar.

Saat ini Bank Kalbar telah memiliki 507 jaringan kantor dan pelayanan yang tersebar di seluruh Kalimantan Barat dan Jakarta mencakup 1 Kantor Pusat, 19 Kantor Cabang Konvensional, 2 Kantor Cabang Syariah, 54 Kantor Cabang Pembantu, 1 Unit Usaha Mikro.

BPD Kalbar juga memiliki 3 Kantor Cabang Pembantu Syariah, 53 Kantor Kas, 6 Kantor Kas Syariah, 22 Kas Mobil, 1 Kas Terapung, 60 Payment Point, 65 Layanan Syariah, 206 ATM dan 14 CDM.

Editor: Fajar Sidik

Berita Terkini Lainnya

Berita Populer