Telkomsel Genjot Pelanggan 4G di Manado

Oleh: Rivki Maulana 14 April 2017 | 14:03 WIB
Telkomsel/Istimewa

Bisnis.com, MANADO - PT Telekomunikasi Selular atau Telkomsel bakal menggenjot pelanggan 4G di Sulawesi Utara dengan menambah jumlah BTS dan layanan purna jual.

Direktur Sales Telkomsel, Mas'ud Khamid mengatakan perseroan telah menambah satu layanan purna jual GraPARI baru yang berlokasi di pusat perbelanjaan Manado Town Square. Gerai tersebut menggenapkan jumlah GraPARI di Manado menjadi delapan dan menjadi GraPARI ke 100 yang ada di area Papua, Maluku, Sulawesi, dan Kalimantan atau Pamasuka.

Mas'ud mengatakan,mengatakan kehaditan gerai GraPARI di pusat perbelanjaan diharapkan bisa memberikan kemudahan bagi pelanggan Telkomsel di Manado."Pelanggan bisa melakukan kunjunhan setiap Senin hingga Mingu sesuai dengan jam pelayanan mall dari pukul 10.00 - 22.00," ujarnya di Manado, Kamis (13/4).

Saat ini, jumlah pelanggan Telkomsel di area Manado mencapai 3 juta pelanggan dan sekitar 1,7 juta di antaranya merupakan pelanggan data. Secara keseluruhan, jumlah pelanggan Telkomsel saat ini telah mencapai 170 juta dan diharapkan bisa mencapai lebih dari 180 juta di akhir tahun nanti.

Mas'ud menambahkan, selain memberikan kemudahan akses layanan kepada pelanggan, GraPARI di Mantos juga dijadikan sarana untik memperkenalkan teknologi 4G LTE sehingga memperkuat ekosistem digital di Sulawesi Utara.

Sejak dibuka pada 6 April 2017, separuh dari rata-rata kunjungan pelanggan merupakan layanan pergantian atau migrasi uSIM 4G LTE. Tren tersebut menurut Mashud mencuat berkat cakupan jaringan 4G LTE Telkomsel yang semakin luas di Manadom saat ini Telkomsel telah memasang sekitar 200 BTS 4G LTE di Manado, termasuk satu BTS indoor yang dipasang di Mantos.

Mas'ud menerangkan, Manado kini punya peran strategis bagi perseroan karena manjadi gerbang telekomunikasi di Kawasan Indonesia Timur. Sebagaimana diketahui, Telkomsel telah membangun sistem komunikasi kabel laut (SKKL) East Asia-United States (SEA-US) yang membentang dari Manado hingga Los Angeles.

Editor: Bunga Citra Arum Nursyifani

Berita Terkini Lainnya