Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pabrik Le Minerale Segera Beroperasi di Pandeglang

Tirta Fresindo Jaya, anak Mayora Grup, yang memproduksi air minum kemasan Le Minerale segera beroperasi di Kecamatan Cadasari, Kabupaten Pandeglang. Beroperasinya pabrik tersebut diyakini akan mendorong investor lain masuk ke Pandeglang.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Tirta Fresindo Jaya, anak Mayora Grup, yang memproduksi air minum kemasan Le Minerale segera beroperasi di Kecamatan Cadasari, Kabupaten Pandeglang. Beroperasinya pabrik tersebut diyakini akan mendorong investor lain masuk ke Pandeglang.

Mustagfirin, Tokoh Masyarakat Pandeglang mengatakan sebelum resmi dioperasikan, pabrik tersebut telah melewati penelitian masing masing kepala dinas. Mulai dari Dinas PU, Dinas Pertanian, Dinas Tata Ruang dan Lingkungan Hidup serta dinas lainnya.

"Setelah melakukan pengkajian layak untuk berdiri pabrik. Telah ditimbang banyak manfaatnya dari pada mudharatnya, baik untuk Kabupaten Pandeglang maupun Provinsi Banten," ujarnya dalam rilis yang diterima Bisnis, Sabtu (6/5/2017).

Apalagi, PT TFJ melalui dana CSR nya bisa digunakan untuk membantu pembangunan di sekitar pabrik. Bisa juga dalam bentuk bangunan fisik maupun bantuan pendidikan.

Datangkan Investor
Di samping itu, jika pabrik sukses dioperasikan maka akan mendatangkan investor lain dari sektor yang berbeda untuk menanamkan modalnya di Kabupaten Pandeglang.

"Jadi bisa dikatakan, kehadiran PT. Tirta Fresindo Jaya menjadi tolok ukur masuknya investor lain. Kalau PT TFJ telah berhasil membangun pabriknya, maka di belakang TFJ banyak yang siap siap masuk untuk berinvestasi," tuturnya

Bupati Pandeglang Irna Dimyati mengatakan kehadiran investor akan menguntungkan dan bisa menggerakan roda ekonomi daerah.

Tidak hanya membuka lapangan kerja tetapi juga akan menggerakan sektor ekonomi lainnya.

Misalnya saja orang yang bekerja di pabrik tentu membutuhkan tempat makan yang lebih banyak. Tempat tinggal, transportasi dan lain lain. Hal ini bisa menjadi peluang bisnis bagi masyarakat Pandeglang.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dewi Andriani
Editor : Fajar Sidik
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper