Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Angkasa Pura II Minta Udara Pontianak Bebas Layang-layang

PT Angkasa Pura II minta permainan layang-layang diawasi dengan ketat oleh pemerintah daerah di Kalimantan Barat supaya tidak masuk ke dalam area jalur penerbangan udara langit Kota Pontianak.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, PONTIANAK – PT Angkasa Pura II minta permainan layang-layang diawasi dengan ketat oleh pemerintah daerah di Kalimantan Barat supaya tidak masuk ke dalam area jalur penerbangan udara langit Kota Pontianak.

Manager Operasional dan Servis Angkasa Pura II Cabang Pontianak Zulbrito Radikar mengatakan, pihaknya sangat mengkhawatirkan aktivitas permainan layang karena bisa saja mengenai mesin baling-baling pesawat.

“Kami sebenarnya paling dekat dengan bahaya tersebut, kami mohon layang-layang tidak terbang ke area jalur udara pesawat. Apalagi bandara kita sudah dilirik untuk mengangkut dan menurunkan penumpang dari maskapai internasional,” kata Zulbrito di Pontianak, Rabu (10/5/2017).

Dia melanjutkan, para maskapai internasional kalau ngeluh terhadap persoalan di bandara tertentu maka akan diketahui oleh semua maskapai internasional lainnya.

Menurutnya, saat ini bandar udara Supadio Pontianak sudah disinggahi maskapai Air Asia tujuan Kuala-Lumpur.

Dalam waktu dekat akan bertambah lagi sejumlah maskapai internasional yang melayani penerbangan dari bandara tersebut.

“Air Asia sekarang 3 kali seminggu, sebelum launching akan menjadi setiap hari penerbangan. Selain itu, nanti juga Air Asia tujuan Kuching setiap air, lalu semoga jadi Express Air dan Wings Air ke Kuching,” ucapnya.

Tak hanya penerbangan internasional, bandara tersebut juga tempat parkirnya maskapai lokal seperti Garuda Indonesia, Citilink, Batik Air, Sriwijaya, Lion Air, dan Kalstar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper